FCM Pajero Tangkal Motor Nyerobot dan Mobil Tanpa Lampu Rem

Oleh Redaksi OtosiaNazarudin Ray pada 05 Mei 2017, 15:15 WIB
Diperbarui 05 Mei 2017, 15:15 WIB
Mitsubishi Pajero (foto: Nazar Ray)
Mitsubishi Pajero (foto: Nazar Ray)

Otosia.com FCM atau Forward Collision Mitigation System jadi fitur baru Pajero varian Sport Dakar Ultimate untuk mencegah tabrakan.

Fitur keamanan premium ini pun diuji di jalan Jakarta oleh pihak Mitsubishi Indonesia sebelum diperkenalkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017

"Memang sebelum diaplikasikan di Indonesia sudah dites, terutama trafiic di Jakarta banyak motor dan sebagainya menggangu kenyamanan saat mengemudi," kata Guntur Harling, Head of Product Planning PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Masalah lalu lintas di Jakarta pun tidak hanya soal motor yang main serobot jalan tiba-tiba tetapi juga mobil-mobil yang dibiarkan dengan lampu rem mati.

"Pas coba ya kadang ngelamun, apalagi usia senja begini hehehe. Kadang-kadang di depan tiba-tiba berhenti. Kan banyak di Jakarta, mobil yang lampu remnya mati," ujarnya.

Jadi pada saat ada sepeda motor yang tiba-tiba menyelip, maka Pajero ini akan mengerem.

"Jadi lebih tertib karena dulu mungkin kalau nyetir jaraknya dekat-dekat. Sekarang kalau ada yang berada dalam jarak dekat ada bunyi-bunyi, bip-bip-bip, jadi kita mundurin dikit, jaga jarak."

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/nzr/fjr)
Berita Terkini Selengkapnya