Pick up Tata Motors, Ada Keran Bersih-bersih Setelah Angkut Sampah

Oleh Muhammad Hafid pada 04 Mei 2017, 16:15 WIB
Diperbarui 04 Mei 2017, 16:15 WIB
Tata Super Ace (foto: Nazar Ray)
Tata Super Ace (foto: Nazar Ray)

Otosia.com Fokus menggarap segmen komersil, Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) selaku Agen Pemegang Merek Tata Motors di Indonesia terus berupaya menghadirkan inovasi. Tujuannya tentu saja untuk memenuhi kebutuhan konsumen, baik dari yang skala terbesar hingga yang terkecil. Inovasi tersebut tak melulu teknologi canggih yang disematkan ke dalam kendaraan, melainkan sebuah fitur sederhana.

Salah satu inovasi terlihat pada model Super Ace yang dimodifikasi sebagai angkutan sampah. Keunikannya bukan hanya terlihat dari modifikasi bak, namun penyematan tangki kecil terbuat dari pipa yang menggantung di samping bawah bak.

Pipa PVC itu turut dilengkapi sebuah keran, yang ternyata berfungsi sebagai penampung air bersih. Sehingga pekerja pengangkut sampah dapat membersihkan diri dengan memanfaatkannya.

Inovasi lainnya adalah dengan memindahkan kompresor AC ke atas pengemudi. Jika biasanya kompresor AC berada di belakang, Tata Motors justru mengaplikasikannya terbalik dengan tujuan memberikan ruang kepala lebih lapang untuk penumpang di belakang. Tak hanya itu, penyematannya turut mempengaruhi tampilan luar kendaraan. Seolah di bagian atasnya memiliki saluran udara atau air intake, sehingga terkesan sporti.

Terakhir, untuk inovasi canggih, Tata Motors mentransformasi Super Ace yang notabenenya mobil pickup menjadi mini dump truk, lengkap dengan bak yang dapat diangkat dan diturunkan menggunakan sistem hidraulik. Tentunya hal ini sangat memudahkan konsumen dengan skala bisnis tak terlalu besar. Contohnya pengusaha material yang ingin mengantarkan pasir. Tenaga kerja yang biasanya memindahkan pasir dari bak ke tempat konsumen pun dapat ditiadakan.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/fid/fjr)
Berita Terkini Selengkapnya