Skutik Fino Termahal Kira-Kira Laku Berapa?

Oleh Dimas Wahyu pada 22 Feb 2017, 13:15 WIB
Diperbarui 22 Feb 2017, 13:15 WIB
Foto: Nazar Ray
Foto: Nazar Ray

Otosia.com PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing meluncurkan skutik baru keluarga Blue Core, New Fino 125. Motor ini punya varian Premium yang menjadi Fino termahal di jajarannya.

Total ada dua varian, yakni Fino Grande AKS SSS (Premium) yang dijual Rp 18,2 juta, sementara Fino Sporty 16,9 juta. Dengan harga setinggi itu, Yamaha sebagai pemasar yakin jual sebanyak apa?

Yang perlu dipahami menurut Dyonisius Beti, COO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, adalah motor ini memang ditujukan untuk pasar yang khusus high end.

"Ini high end jadi targetnya hanya 10 persen dari total Fino. Semua kira-kira 15.000 unit tahun lalu jadi sekitar 1.500 unit saja," ujarnya.

Khusus untuk Fino Premium, Yamaha menyematkan fitur stop & start system (SSS) dan advance key system. Fitur premium itu meneruskan apa yang juga ada pada Mio M3 dan Soul GT.

Fino Premium dengan SSS, mesinnya bisa berhenti saat diam alias dalam kondisi nganggur, seperti saat menunggu lampu merah. Dengannya, BBM tak terbuang sia-sia.

"Ini untuk wanita yang ingin tampil lebih berkelas," tambah Dyonisius Beti.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/why/rd)
Berita Terkini Selengkapnya