Bukan Isapan Jempol, Suzuki Ertiga 6-Penumpang Segera Mengaspal

Oleh Redaksi Otosia pada 22 Jan 2019, 19:15 WIB
Diperbarui 22 Jan 2019, 19:15 WIB
Suzuki Ertiga generasi kedua versi India (Indianautosblog)
Suzuki Ertiga generasi kedua versi India (Indianautosblog)

Otosia.com Generasi kedua Suzuki Ertiga baru hitungan bulan mengaspal di India. Tapi Ertiga di India tak ada hentinya dikabarkan mendapatkan sesuatu yang tak ada di Indonesia.

Ertiga pernah dikabarkan akan memiliki versi mesin diesel. Begitu pula dengan konfigurasi kursi yang normalnya 7-penumpang, akan dilengkapi dengan varian 6-penumpang.

Ternyata Ertiga 6-penumpang bukanlah kabar burung. Melansir Autocar India, versi 6-penumpang itu akan segera mengaspal dalam hitungan pekan.

Suzuki Ertiga versi India (Autocar India)

Menjadi varian tertinggi, Ertiga 6-penumpang akan masuk deretan mobil premium di India. Menariknya lagi, bukan menggunakan kursi biasa, versi 6-penumpang akan menggunakan kursi model kapten.

Penantang Toyota Innova Crysta ini juga disebut akan memiliki interior yang lebih premium. Interiornya tak lagi dibalut dengan kain, tapi menggunakan kulit.

Nah, Ertiga 6-penumpang ini juga akan menjadi yang pertama menggunakan mesin diesel 1.5L yang dikembangkan Suzuki India. Meisn ini menggantikan versi 1.3L DDiS, yang sudah tak memenuhi aturan BS-VI.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/tys)
Berita Terkini Selengkapnya