Rival Ketat Honda Brio, Hatchback Hyundai Rilis Tahun Depan

Oleh Redaksi Otosia pada 15 Des 2018, 09:15 WIB
Diperbarui 15 Des 2018, 09:15 WIB
Hyundai Saga Concept (GaadiWaadi)
https://cdns.klimg.com/otosia.com/p/headline/0000465208.jpg

Otosia.com Hyundai diketahui sedang fokus untuk beberapa produknya untuk mengisi segmen premium. Produk lineup pertama yang akan dirilis adalah SUV subcompact Qxi yang kini menjadi Carlino.

SUV itu akan menjadi pesaing Suzuki Vitara Brezza. Mengikuti selanjutnya adalah deretan mobil listrik Hyundai seperti Kona yang hadir dalam jumlah yang sangat terbatas.

Selain kedua segmen itu, Hyundai juga tak lupa untuk mengisi ceruk pasar hatchback di India. Pasar ini lebih di dominasi oleh produk-produk Suzuki, terutama Swift.

Menurut GaadiWaadi, Hyundai akan menghadirkan Grand i10 untuk bersaing di segmen hatchback. Sebab, mobil ini dibilang memiliki masa depan yang cukup baik di India, meskipun harus bersaing ketat dengan Suzuki Swift.

Hyundai Grand i10 model 2019 diperkirakan akan meluncur pada pertengahan tahun 2019 dan akan mendapatkan beberapa ubahan. Generasi ketiga Grand i10 akan dilengkapi dengan gril Cascading depan yang lebar hingga ke bumper bawah, seperti milik Santro.

Tampilan depan Grand i10 juga disebut akan lebih tajam dan berkarakter. Tampilan tersebut akan dipertajam dengan desain tail lamp LED baru.

Sementara interiornya juga mendapatkan peningkatan fitur premium, termasuk layar infotainment besar yang kompatibel dengan Apple CarPlay dan Android Auto, dan ventilasi AC belakang.

Grand i10 juga dilengkapi dengan sederet fitur keselamatan seperti dual airbag, ABS dengan EBD, sensor parkir mundur, seatbelt reminder, dan speed sensing door lock

Tenaganya akan bersumber dari mesin bensin 1.2L sebesar 83 hp. Sedangkan mesi diesel 1.2L akan bertenaga 75 hp.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/tys)
Berita Terkini Selengkapnya