Efek Jokowi, Kartos Garage Banjir Pesanan

Oleh Redaksi Otosia pada 26 Nov 2018, 15:45 WIB
Diperbarui 26 Nov 2018, 15:45 WIB
Motor kustom Katros Garage (Instagram/katrosgarage)
Motor kustom Katros Garage (Instagram/katrosgarage)

Otosia.com Hobi memodifikasi motor yang dimiliki oleh Presiden RI Joko Widodo dan putera sulungnya Gibran Rakabuming, menarik perhatian masyarakat. Tak sedikit yang mencari tahu siapa dibalik kerennya motor kustom milik mereka.

Adalah bengkel Katros Garage-lah yang memodifikasi motor pasangan bapak-anak itu. Setelah semakin banyak yang tahu bengkel beralamat di jalan Cempaka Raya Nomor 2, Rengas, Ciputat, Tangerang Selatan rupanya banjir pemesanan.

Hal inipun diakui sang builder sekaligus pemilik bengkel Katros Garage, Andi Akbar. Menurut pria yang akrap disapa Atenx, efek menangani motor keluarga Jokowi, luar biasa.

Menurut Atenx, bengkelnya saat ini semakin dipercaya masyarakat yang ingin mengkustom. Termasuk kalangan selebritis.

"Karena duni kustom di Indonesia itu kurang trust untuk kalangan umum atau newbies (yang ingin kustom)," ucap Atenx saat ditemui Liputan6.com, beberapa waktu lalu.

Kata Atenx, masih banyak masyarakat yang ragu akan karya-karya kustom buatan anak bangsa. Bahkan, ada juga yang membanding-bandingkannya dengan kustom di negeri orang.

Meski kini semakin meningkatkan kepercayaan untuk menggarap motor kustom, Atenx mengatakan, benefit untuk keuangan tidak banyak berubah.

“Kalau permintaan memang banyak sebulan, bahkan (permintaan) sehari bisa 10 motor dari potensial kustomer yang ingin buat motor. Tapi kemampuan saya untuk membuat motor cuma tiga sebulan,” jelas Atenx.

Atenk menerangkan, pra dan pasca membuat motor keluarga Jokowi, Katros Garage, bengkelnya memang hanya memproduksi enam sepeda motor kustom.

Proyek tersebut terbagi dua, yaitu tiga motor kustom untuk konsumen umum, dan tiga motor kustom lainnya untuk kerja sama dengan brand.

Sumber: Liputan6.com

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/tys)
Berita Terkini Selengkapnya