Toyota Corolla Terbaru Juga Dirilis di China, Muka dan Mesin Beda

Oleh Redaksi Otosia pada 17 Nov 2018, 10:45 WIB
Diperbarui 17 Nov 2018, 10:45 WIB
Toyota Corolla Hybrid China 2019 (Paultan.org)
Toyota Corolla Hybrid China 2019 (Paultan.org)

Otosia.com Beberapa waktu lalu generasi terbaru Toyota Corolla telah dirilis di Amerika Serikat (AS). Selain itu, mobil sedan ini juga meluncur untuk pasar China dalam ajang Guangzhou Motor Show 2018, namun dengan desain dan mesin yang berbeda.

Mengutip dari Autocarindia.com, Toyota Corolla Sedan versi Tiongkok justru lebih mirip dengan model saat ini. Hanya saja, sedan tersebut mendapat LED DRL baru berbentuk huruf J sehingga tampak makin tajam. Selain itu, desain gril depan kini sepintas mirip dengan Toyota Camry dan memiliki beberapa aksen chrome.

Berlanjut ke interior, Toyota Corolla terbaru versi China tak jauh berbeda dengan model AS. Ya, sedan ini dibekali dengan instrumen panel baru, ambient-light, dan jok elektrik. Bedanya, kabin Toyota Corolla China menggunakan warna hitam.

Fitur standar lain yang tertanam pada Toyota Corolla China adalah Pre-Collision System (PCS), Adaptive Cruise Control (ACC), Lane Departure Alert (LDA) with steering assist, Road Sign Assist (RSA), dan Automatic High Beam (AHB).

Toyota Corolla 2019 di China ditawarkan dalam 2 pilihan dapur pacu. Pertama, mesin self-charging hybrid 1,8 liter bertenaga 121 hp. Selain itu ada varian 1,6 liter bertransmisi manual 6-percepatan dengan tenaga mencapai 130 hp.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/crn)
Berita Terkini Selengkapnya