Generasi Toyota HiAce punya Tampang Mirip Mercedes-Benz V-Class

Oleh Redaksi Otosia pada 13 Nov 2018, 21:15 WIB
Diperbarui 13 Nov 2018, 21:15 WIB
Toyota HiAce terbaru yang tampil dalam majalah Jepang (Autoindustriya)
Toyota HiAce terbaru yang tampil dalam majalah Jepang (Autoindustriya)

Otosia.com Toyota HiAce menjadi satu dari deretan mobil van populer selama satu dekade ini. Kini mobil van itu mendapatkan generasi terbarunya dengan desain yang diprediksi berubah signifikan.

Seperti gambar yang muncul pada majalah Jepang Mag-X yang didapatkan oleh Headlightmag, Toyota HiAce akan mendapatkan bonet. Meskipun bodinya masih sepenuhnya tertutup tapi bagian itu nampak jelas terlihat, seperti diberitakan Autoindustriya.

HiAce juga tampaknya akan meninggalkan desain cab-over tradisional, yang menjadi ciri khasnya sejak 1960-an. hal itu mungkin karena peraturan keselamatan. Dengan desain ini maka HiAce baru nanti akan mirip dengan mobil van lainnya seperti Hyundai Starex, Mercedes-Benz V-Class, dan Ford transit.

Toyota HiAce terbaru yang muncul dalam majalah Jepang (Autoindustriya)

Sedangkan bagian HiAce lainnya masih akan sama seperti sebelumnya, dengan bodi mengotak dan tegak yang sudah ada sejak 2004. Kaca depan dan pintu pengemudi tampak lebih gagah, tetapi jendela belakang terlihat lebih besar dari sebelumnya.

Keseluruhannya, terlihat lebih besar dari model sebelumnya. Atau bisa jadi ini adalah versi wide-body seperti Super Grandia. Pintu geser tetap akan menjadi model pintu HiAce.

Soal mesin, hingga kini masih belum ada rinciannya. Begitu juga dengan jadwal pasti peluncurannya. Kemungkinan Toyota akan merilis generasi HiAce ini pada akhir 2019 atau tahun 2020.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/tys)
Berita Terkini Selengkapnya