Crossover Pertama Ferrari Bernama "Darah Murni", Rilis 2022 Mendatang

Oleh Redaksi Otosia pada 19 Sep 2018, 13:45 WIB
Diperbarui 19 Sep 2018, 13:45 WIB
Foto: Nydailynews.com
Foto: Nydailynews.com

Otosia.com Setelah berapa spekulasi, akhirnya Ferrari secara resmi mengumumkan crossover pertamanya yang rencananya dirilis pada akhir 2022 mendatang. Mobil baru pabrikan asal Italia ini akan disebut sebagai Ferrari Purosangue atau darah murni dalam bahasa Italia.

Mengutip dari Auto.ndtv.com, Ferrari Purosangue justru lebih mirip ke model copue dibanding crossover. Hal itu terlihat dari lekuk bodinya yang masih tertutup selubung merah. Selain itu, atapnya pun tak terlalu tinggi seperti crossover pada umumnya.

Ferrari Purosangue

Bahkan, berdasarkan sumber yang sama, kemungkinan dimensi crossover berlogo kuda jingkrak ini tak akan sebesar pesaingnya, Lamborghini Urus. Meski demikian, performa dan harga keduanya tak akan jauh berbeda.

Ferrari Purosangue dibangun di atas sasis 4-kursi dengan mesin front-mid. Dengan kata lain, jantung pacu mobil baru ini akan berada di antara roda depan dengan gearbox DCT di roda belakang.

Lamborghini Urus

Penempatan ini akan membantu Ferrari untuk mengoptimalkan penyebaran bobot. Selain itu, mereka juga berencana mengembangkan mesin elektrik dan hybrid untuk Ferrari Purosangue.

Jika berada segmen yang sama, kemungkinan Ferrari Purosangue juga akan mengusung kapasitas mesin serupa Lamborghini Urus. Saat ini, SUV Lamborghini itu dibekali dapur pacu dengan konfigurasi V8 3.996cc twin-turbo bertenaga 650 hp dan torsi 850 Nm.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/crn)
Berita Terkini Selengkapnya