Dibanderol Rp190 Juta, Apa Kelebihan Varian Tertinggi Honda Brio?

Oleh Redaksi Otosia pada 13 Sep 2018, 10:45 WIB
Diperbarui 13 Sep 2018, 10:45 WIB
Foto: Honda
Foto: Honda

Otosia.com Baru-baru ini, Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan harga generasi terbaru Honda Brio. Sebelumnya, city car ini melakoni debutnya pada ajang GIIAS 2018 yang berlangsung pada Agustus lalu.

Hadir dalam 5 varian, All New Honda Brio ditawarkan dengan harga yang beragam. Berdasarkan situs resmi HPM, varian terendah All New Honda Brio dibanderol Rp139 juta. Sementara itu, varian tertingginya, All New Honda Brio RS CVT, dijual seharga Rp190 juta.

Sebagai model teratas, tentunya All New Honda Brio RS CVT dibekali berbagai fitur yang tidak terdapat pada varian lainnya. City car 5-kursi ini dilengkapi dengan lampu kabut, wiper belakang, audio steering switch, auto door-lock, dan alarm built-in.

Selain itu, All New Honda Brio RS CVT memiliki desain velg yang berbeda dan diameternya lebih lebar, yaitu 15 inci. Di sisi interior, varian tertinggi ini dibekali head unit display touchscreen berukuran 6,1 inci.

Dari segi tampilan, gril All New Honda Brio RS CVT dilabur dengan warna hitam. Selain itu, spoiler belakangnya dibuat sedikit lebih panjang ketimbang varian lainnya.

Sisi interior All New Honda Brio RS CVT juga dibuat lebih sporty dengan dominasi warna hitam dan aksen berwarna orange. Jok mobil ini pun dibalut dengan bahan berwarna gelap dan memiliki adjustable headrest atau sandaran kepala yang dapat disesuaikan.

Sektor kaki-kakinya pun terbilang spesial. Selain desain dan diameter velg yang berbeda, suspensi All New Honda Brio RS CVT disesuaikan supaya lebih nyaman dan stabil.

Meski demikian, All New Honda Brio RS CVT tetap mengusung mesin yang sama dengan varian lainnya, i-VTEC 4-silinder 1.199cc. Dapur pacu bertenaga 89 hp tersebut dikawinkan dengan sistem transmisi otomatis.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/crn)
Berita Terkini Selengkapnya