Selain Emblem, Suzuki Vitara Brezza dan Baleno Akan Pakai Powertrain Hybrid Toyota

Oleh Redaksi Otosia pada 08 Sep 2018, 20:15 WIB
Diperbarui 08 Sep 2018, 20:15 WIB
Foto by Indianautosblog
Foto by Indianautosblog

Otosia.com Suzuki dan Toyota akan bekerjasama untuk mengembangkan kendaraan listrik (EV) untuk pasar india. Keduanya melaporkan bahwa kendaraan hasil kerjasama mereka meluncur tahun 2021.

Selain mobil listrik, keduanya juga kaan berbagi powertrain hybriduntuk Baleno dan Vitara Brezza, seperti diberitakan The Economic Times.

Melansir Indianautosblog, powertrain hybrid pada Baleno dan Vitara Brezza akan menghadilkan output 12 volt hingga 72 volt. Kedua model diperkirakan akanlebih hemat 5 persen hingga 45 persen daripada model konvensional. Keduanya juga akan menggunakan baterai lithium-ion dan sistem 12 volt.

Analis pasar mengatakan bahwa hal ini adalah langkah tepat yang diambil oleh kedua pabrikan raksasa Jepang, dengan memunculkan kendaraan listrik dan hybrid di India. Hal ini lantaran adanya pengurangan biaya dari baterai dengan adanya dorongan pemerintah untuk kendaraan listrik dan hybrid.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa aliansi ini akan mulai memroduksi pada quartal kedua tahun depan. Model yang menjadi line-up dalam kerjasama ini diprediksi juga akan mendapatkan perubahan gaya, seperti perubahan pada bumper, gril, dan lampu. Hal ini akan mampu membuat karakter produk mereka di pasar.

Sebelumnya, kerjasama Toyota dan Suzuki ini dimulai sejak November 2017. Kedua pabrikan sepakat untuk berbagi model kendaraan untuk menjelajah segmen baru pasar mobil.

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini
 (kpl/tys)
Berita Terkini Selengkapnya