Kawasaki Ninja ZX-10R Pakai Mesin Baru, Tenaga Makin Tinggi

Oleh Redaksi Otosia pada 03 Sep 2018, 10:15 WIB
Diperbarui 03 Sep 2018, 10:15 WIB
Foto: Visordown
Foto: Visordown

Otosia.com Beberapa waktu lalu, Kawasaki meningkatkan performa Kawasaki Ninja H2 dan menyajikan tampilan baru untuk beberapa produknya. Kini, pabrikan asal Jepang tersebut dikabarkan telah merilis Kawasaki Ninja ZX-10R dengan mesin baru.

Kawasaki Ninja ZX-10R

Mengutip dari Visordown.com, kini, sport-bike full-fairing tersebut dibekali mesin bernama Akai Atama atau kepala merah. Seperti namanya, cylinder-head motor ini berwarna merah. Tak hanya perubahan pada warna, desainnya pun tak lagi sama.

Saat ini, Kawasaki ZX-10R mengadopsi teknologi finger-follower valve operation. Dengan kehadiran fitur ini, Kawasaki bisa memangkas bobot katup hingga 20% sehingga putaran mesin menjadi lebih tinggi.

Kawasaki Ninja ZX-10R SE

Dengan ubahan ini, pihak pabrikan mengklaim tenaga yang dihasilkan menjadi lebih besar, dari 197 hp menjadi 200 hp. Nantinya, dapur pacu baru tersebut akan disematkan pada ZX-10R, ZX-10R SE, dan ZX-10RR.

Pada varian Kawasaki Ninja ZX-10R SE, teradapat fitur tambahan, yaitu KECS (Kawasaki Electronic Control Suspension) dan velg keluaran Marchesini yang bobotnya lebih ringan dari velg standar.

Kawasaki Ninja ZX-10RR

Sedangkan Kawasaki Ninja ZX-10RR menggunakan bahan titanium pada connecting rod atau setang seher sehingga bobot mesin bisa dipangkas hingga 400 gram. Menariknya lagi, motor ini hanya diproduksi sebanyak 500 unit.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/crn)
Berita Terkini Selengkapnya