Bersaing dengan Toyota Camry, Ini yang Dilakukan Mazda

Oleh Redaksi Otosia pada 15 Agu 2018, 17:45 WIB
Diperbarui 15 Agu 2018, 17:45 WIB
Foto by Paultan
Foto by Paultan

Otosia.com Ubahan yang diterima Mazda6 2018, disebut siap untuk bersaing dengan Toyota Camry. Mazda6 2018 mendapat ubahan seperti tak lagi ada mesin turbocharged, desain serta teknologi.

Sejak menjalani debut world premiere pada November 2017 lau, Mazda6 2018 pun kini merangsek ke pasar Asia Tenggara, melalui pameran mobil. Seperti diberitakan Zing, Mazda6 mulai masuk pasar Malaysia.

Foto by Paultan

Secara keseluruhan, desain Mazda6 2018 tak beda jauh dari generasi sebelumnnya. Perubahan yang paling terlihat adalah headlamp berlapis krom, DRL LED, dan CX-5.

Mazda sebelumnya sudah menggunakan teknologi LED untuk sedan D-class-nya. Headlamp pun mengadopsi teknologi LED state-of-the-art, sementara lampu belakang juga sedikit dimodifikasi dengan teknologi ini.

Di bagian kaki-kaki, Mazda6 2018 menggunakan roda 17-inci hingga 19-inci tergantung modelnya. Sedangkan kabin, Mazda6 memiliki fitur layar TFT 4,6 inci. Varian yang lebih tinggi dilengkapi dengan layar warna modern dan HUD di kaca depan.

Interior Mazda6 ini menggunakan material premium, seperti kayu, aluminium, dan kulit Nappa. Setir sporty 3-pin, yang dikombinasikan dengan digital torch lengkap dengan teknologi push button, electronic hand brake.

Mazda6 juga dilengkapi sistem entertainment cerdas, dengan layar sentuh warna yang dikombinasikan dengan sistem MZD Connect. Sistem ini memungkinkan untuk perintah suara. Sedangkan sound system Bose berjumlah 6 bisa memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Foto by Paultan

Sementara fitur keselamatan Mazda6 2018 dilengkapi dengan 6 airbags, kursi anak, ABS, stability control, electronic brake force distibution, traction control, emergency stop signals, support horizontal slope, dan kunci pintu otomatis.

Untuk varian tertinggi, fitus keselamatan ini juga dilengkapi dengan blind spot monitoring, rear facing warning, lane maintenance dan lane warning, driver alert dan intelligent brake warning.

Foto by Paultan

Di dapur pacu, Mazda6 ditenagai 4 varian mesin. Yakni mesin bensin 2.0L dan 2.5L, dan mesin diesel 2.0L. Kesemuanya dipadukan dengan transmisi otomatis 6-percepatan sebagai standar.

Tapi, karena unit ini masih untuk dipamerkan, MAzda6 belum memiliki harga resmi. Hanya saja di Amerka Serikat, Mazda6 2018 ini dilego seharga USD 21.950 atau Rp 321,3 jutaan (Kurs USD 1 = Rp 14.637)

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/tys)
Berita Terkini Selengkapnya