Permintaan Membludak, Mitsubishi Tambah Kapasitas Produksi Xpander

Oleh Muhammad Hafid pada 07 Agu 2018, 16:15 WIB
Diperbarui 07 Agu 2018, 16:15 WIB
Foto Arsip Otosia
Foto Arsip Otosia

Otosia.com Meningkatnya permintaan pasar terhadap small MPV miliknya, Mitsubishi Motors mengambil langkah untuk melakukan peningkatan jumlah produksi Xpander.

Xpander yang diproduksi di pabrik Mitsubishi Bekasi sebelumnya direncanakan untuk diproduksi sebanyak 100 ribu unit, pada fiskal 2018 akan ditingkatkan sebesar 20% atau menjadi 120 ribu unit. Dengan peningkatan tersebut tentunya akan terjadi percepatan waktu inden. Sehingga konsumen merasa nyaman ketika membeli small MPV andalan Mitsubishi ini.

Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKI) telah melakukan investasi untuk penambahan fasilitas pengelasan dan perakitan dalam rangka meningkatkan jumlah produksi Xpander menjadi 10 ribu unit per bulan. Peningkatan ini sendiri sekaligus menjadi upaya untuk mewujudkan pemenuhan terhadap permintaan pasar yang berasal dari ekspansi ekspor di masa mendatang. MMKI pun berencana untuk terus meningkatkan kapasitas produksi Xpander menjadi 150 ribu unit di tahun fiskal 2019.

"Saya sangat senang bahwa pelanggan di Indonesia dan pasar ASEAN lainnya menerima Xpander dengan antusias. Kami akan terus berupaya untuk mengantarkan kendaraan ini secepat mungkin kepada konsumen," jelas Osamu Masuko selaku CEO Mitsubishi Motors dalam rilis yang diterima Otosia.

Xpander sendiri saat ini telah dipesan sebanyak 80 ribu unit di Indonesia sejak pertama kali diluncurkan pada Agusutus 2017 hingga Juni 2018.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/fid/ahm)
Berita Terkini Selengkapnya