Toyota Segera Lahirkan "Adik" untuk Supra dan 86?

Oleh Redaksi Otosia pada 30 Jul 2018, 15:45 WIB
Diperbarui 30 Jul 2018, 15:45 WIB
Foto by Carscoops
Foto by Carscoops

Otosia.com Toyota kini tengah menyelesaikan All-New Supra. Tapi generasi Supra ini tak akan menjadi satu-satunya line-up mobil sport Toyota.

Hal itu diisyaratkan oleh Chief Engineer Toyota, Tetsuya Tada, seperti dilansri Carscoop. Pabrikan raksasa Jepang itu sedang meerencanakan untuk kelahiran mobil sport terbaru.

Tada menjelaskan, Presiden Toyota Akio Toyoda berkeinginan untuk menambah line-up mobil sport sehingga bisa disebut sebagai "three brother". Tada juga menyebutkan bahwa Toyota 86 akan diposisikan di tengah, sedangkan Toyota Supra akan menjadi kakak tertua.

Toyota S-FR Concept by Carscoops

Isyarat ini memberikan petunjuk bahwa model sport terbaru Toyota nanti akan berada di posisi entry-level dibawah Toyota 86.

Rumor tentang munculnya mobil sport baru Toyota ini memang sudah cukup lama. Seperti dikutip Autoblog, model entry-level ini sepertinya akan mengacu pada S-FR konsep yang mereka kenalkan saat Tokyo Motor Show 2015.

Mobil konsep itu disdesain untuk membuat semua generasi jatuh cinta dengan menyetir. Karena S-FR adalah sebuah mobil konsep, maka Toyota tak banyak menjelaskan tentang detail mobil itu.

Pabrikan hanya memberikan bocoran tentang mesin yang bertransmisi manual 6-percepatan.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/tys)
Berita Terkini Selengkapnya