Ratusan Anggota Komunitas Mobil Uji Langsung Bridgestone Turanza T005A

Oleh Muhammad Hafid pada 18 Mei 2018, 14:15 WIB
Diperbarui 18 Mei 2018, 14:15 WIB
Foto: Hafid Asisi
Foto: Hafid Asisi

Otosia.com PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) mengajak ratusan anggota komunitas mobil untuk menguji ban terbarunya, Turanza T005A. Sekitar 200 orang dari 15 komunitas mobil yang berasal dari wilayah Jabodetabek mencoba ban premium Bridgestone tersebut di Proving Ground Bridgestone di Karawang, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Ban yang telah menjadi original equiment manufacture (OEM) beberapa merek mobil premium di Indonesia ini menekankan pada kesenyapannya yang cukup superior. Hal tersebut dapat dicapai berkat optimalisasi telapak ban untuk memastikan tekanan kontak yang konsisten dengan permukaan jalan.

Turanza T005A dikembangkan menggunakan teknologi ban eksklusif milik Bridgestone, yakni kompon Nano Pro-Tech. Teknologi tersebut memperkuat ikatan antara silika dan polimer untuk meningkatkan area kontak, sehingga menghasilkan pengurangan panas dan kehilangan energi yang memberikan performa optimal di kondisi basah. Di samping itu, potongan pada pola telapak ban (chamfering) mencegah terjadinya deformasi dan memastikan kontak dengan permukaan jalan yang rata untuk performa pengereman maksimal.

“Ban Turanza T005A terbaru merupakan ban yang tepat untuk menjawab harapan para pemilik mobil di Indonesia yang menginginkan kenyamaman berkendara terbaik. Dengan kehadiran para anggota komunitas mobil untuk mencoba langsung kemampuan ban ini, kami berharap mereka dapat menceritakan kembali pengalaman berharga mereka saat mencoba ban ini kepada masyarakat luas,” ujar Yuichi Asaoka, Sales & Marketing Director PT Bridgestone Tire Indonesia.

Bridgestone Turanza T005A sendiri tersedia dalam 26 ukuran, mulai dari 185/60 R14 hingga 235/50 R18.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/fid/ahm)

Tag Terkait

Berita Terkini Selengkapnya