Wuling Mulai Menggeliat, MPV Cortez Makin Dilirik Konsumen

Oleh Dimas Wahyu pada 17 Mei 2018, 15:45 WIB
Diperbarui 17 Mei 2018, 15:45 WIB
Foto: Dimas Wahyu
Foto: Dimas Wahyu

Otosia.com Produsen mobil Tiongkok, Wuling, mulai menunjukkan penetrasinya di Indonesia tahun ini.

Masyarakat mulai melirik MPV keluaran Wuling. Hal ini dikarenakan MPV Wuling ditawarkan dengan harga yang terbilang ramah kantong dibandingkan merek lain di segmen sejenis.

Confero yang dipasarkan dengan harga start di bawah Rp 150 juta menunjukkan lipatan angka penjualan dibanding dua bulan pertama masa pengenalan.

Geliat itu terutama terlihat dari penjualan varian atas, yakni L. Totalnya secara wholesales 573 unit dan secara keselurhan pada bulan April menjadi 782 unit, dan perhitungan Januari-April menjadi 2.833 unit.

Kalau bicara penjualan bulanan, memang angka itu menurun. Sebab total penjualan tipe Confero S ini pada bulan Maret mencapai 931 unit.

Namun kembali lagi, jumlah tersebut naik berlipat dibanding dua bulan pertama di tahun 2018 yang berada di kisaran 500-an unit.

Lalu yang benar-benar menggeliat adalah Cortez. Trennya terlihat positif dari bulan ke bulan dari Januari sampai April.

MPV bermesin 1.800 cc tersebut secara total terjual 938 unit tahun ini, naik dari bulan sebelumnya sebesar 629 unit, dan bulan sebelumnya lagi yang di level 300-400 unit.

Hingga catatan terakhir ini, Wuling secara total sudah menjual 5.216 unit untuk dua model tersebut dengan tiga pilihan untuk Confero S dan empat pilihan untuk Cortez. 

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/why/ahm)
Berita Terkini Selengkapnya