Naik Motor Lebih Baik Pakai Sepatu Khusus Berkendara, Ini Alasannya

Oleh Redaksi Otosia pada 14 Mei 2018, 19:30 WIB
Diperbarui 14 Mei 2018, 19:30 WIB
Foto ilustrasi by Suryanation
Foto ilustrasi by Suryanation

Otosia.com Seorang bikers sejati tak hanya memikirkan kesehatan kendaraannya saja. Tapi juga memikirkan keselamatan dirinya saat berkendara.

Perlengkapan berkendara harus lengkap saat menunggangi motor. Termasuk, salah satunya adalah sepatu.

Pakai sepatu pun harus disesuaikan dengan motor yang digunakan ya. Seperti ditulis pada situs resmi Astra Honda, bikers tak boleh asal memilih sepatu.

Ada bebrapa cara untuk memilih sepatu yang tepat. Pertama, otolovers harus menentukan sepatu riding sesuai dengan tipenya.

Sepatu biker tipe standar bentuknya cukup panjang hingga menutupi pergelangan kaki. Sepatu tipe ini berfungsi untuk memberikan perlindungan dari panas knalpot.

Pilih sepatu bikers yang bisa memberikan perlindungan hingga pergelangan kaki, untuk lebih aman ya. Lebih baik lagi, untuk menggunakan sepatu yang memiliki bantalan shifter.

Bagi otolovers yang menggunakan motor sport dengan sistem perpindahan gigi dicongkel, hingari sepatu pantofel ya. Sebab, biasanya punggung sepatu akan lebih cepat rusak.

saat hujan, otolovers bisa memilih sepatu yang berbahan goretex atau anti air. Sepatu berbahan ini sulit ditembus air.

Perlu diingat ya otolovers, sepatu yang aman dan nyaman untuk berkendara tak harus mahal dan bermerek ternama. Yang terpenting adalah kondisi bahannya yang bagus dan tebal namun nyaman saat dipakai.

Takjarang juga sepatu riding didesain menarik. Jadi, bisa digunakan untuk melakukan aktivitas lainnya.

 (kpl/tys)
Berita Terkini Selengkapnya