Wuling Gandeng 15 Pemasok Sparepart Lokal Indonesia

Oleh Redaksi Otosia pada 09 Mei 2018, 19:45 WIB
Diperbarui 09 Mei 2018, 19:45 WIB
Foto: Dokumentasi Wuling Motors Indonesia
Foto: Dokumentasi Wuling Motors Indonesia

Otosia.com PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) akan melakukan produksi mobilnya di tanah air. Selain itu, mereka juga berencana menggandeng 15 pemasok komponen ternama. Semuanya nanti akan bermarkas di supplier park di pabrik Wuling, Cikarang, Jawa Barat.

Pabrik perakitan Wuling Cortez dan Confero ini berada di lahan seluas 60 hektar yang terbagi menjadi dua area, yakni 30 hektar untuk pabrik dan 30 hektar lainnya untuk Supplier Park.

Arif Pramadana selaku Direktur Senior Manufaktur Wuling Motors mengatakan penggabungan lokasi supplier park ini dilakukan untuk mengurangi waktu dan proses produksi sehingga lebih efektif dan efisien.

"Supplier Park ini dibangun untuk mendukung proses produksi pabrik. Dengan memadukan semua pemasok komponen kami dalam satu area,” kata Arif kepada Liputan6.com di pabrik Wuling, Cikarang, Rabu (9/5/2018).

Pabrik yang dibangun pada 2015 ini memiliki total investasi sebesar USD 700 juta, dimana produksinya mencapai 170 unit mobil per hari.

"Jumlahnya disesuaikan dengan permintaan pasar. Namun saat permintaan melonjak, produksi akan ditingkatkan," kata dia.

Untuk diketahui, investasi Wuling Motors merupakan bagian dari ekspansi global PT Shanghai Automotive Industry Corporation (SAIC) dengan General Motor dan Wuling Automobile yang berbasis di Tiongkok.

Hal ini dilakukan guna memperluas pasar mereka yang ditargetkan menembus ekspor ke berbagai negara di Asia Tenggara. Karena itulah Indonesia dianggap cukup strategis untuk meraih cita-cita tersebut.

Sumber: Liputan6.com

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/crn)
Berita Terkini Selengkapnya