Tembus 4 Juta Produksi, Yamaha MX King Punya Livery Khusus

Oleh Redaksi Otosia pada 02 Mei 2018, 16:45 WIB
Diperbarui 02 Mei 2018, 16:45 WIB
Foto: Paultan.org
Foto: Paultan.org

Otosia.com Jika PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) hadir sebagai ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) sepeda motor Yamaha di Indonesia, lain halnya dengan Malaysia. Di sana, penjualan motor berlogo garpu tala itu dipegang oleh Hong Leong Yamaha Malaysia (HLYM).

Baru-baru ini, mereka merilis Yamaha Y15ZR (di Indonesia disebut sebagai Yamaha MX King) dengan livery khusus. Hal itu dilakukan dalam rangka merayakan produksi mereka ke empat juta unit sejak 1979. Kala itu, Yamaha pertama kali memasarkan produknya di Negeri Jiran.

Dilansir dari Paultan.org, penjualan sepeda motor di Malaysia memang tak sekencang Indonesia. Di sana, dalam satu tahun, angka penjualan sepeda motor hanya sebanyak 500 ribuan. Angka tersebut cukup jauh dengan raihan pabrikan motor yang berada di tanah ait.

Pada tahun 1979, HLYM datang dengan memboyong Yamaha RX100. Kini, angka produksi mereka telah mencapai 4 juta dan jatuh pada Yamaha Y15ZR atau MX King. Karena itulah, motor bebek super ini mendapatkan livery khusus.

Yamaha MX King edisi khusus ini memiliki striping bertuliskan 4 juta pada cover body. Warna yang digunakan merupakan kombinasi merah dan hitam.

Menurut sumber yang sama, Datuk Jim Khor, direktur pelaksana HLYM, menyatakan bahwa capaian ini merupakan upaya dari seluruh tim dengan komitmen tanpa batas. Ia pun berterima kasih pada Yamaha Jepang atas segala dukungan yang diberikan.

Kini, HLYM telah memproduksi berbagai macam jenis motor, termasuk E115, Lagenda 115Z, 135LC, Y15ZR, Ego Avantiz, Ego Solariz, NMax, XMax 250, Fz150i, R225, MT-07 and MT-09. Namun, pihak HLYM masih belum berencana untuk menjual Yamaha MX King edisi khusus tersebut.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/crn)
Berita Terkini Selengkapnya