Alasan Wuling Tak Sematkan Turbo di Cortez 1.5

Oleh Muhammad Hafid pada 20 Apr 2018, 20:15 WIB
Diperbarui 20 Apr 2018, 20:15 WIB
Foto by Hafid
Foto by Hafid

Otosia.com Ingin memenuhi permintaan konsumen terhadap mobil yang terjangkau, Wuling menghadirkan Cortez dengan varian mesin 1,5L. Sayangnya, tak seperti di China, model yang ditawarkan tak mengusung teknologi turbo.

Faktor harga menurut Product Planning Specialist Wuling Motors, Arief Ramadhi, menjadi alasan mengapa turbo tak disematkan ke model tersebut. Dengan spesifikasi tersebut, harga Cortez dapat menjadi lebih kompetitif. Hal ini terlihat dari harga Cortez 1,5 yang ditawarkan ,yaitu Rp 193 juta untuk Type S dan Rp 203 juta untuk Type C.

Foto by Hafid

Di samping itu, belum banyaknya pemain di segmen ini yang mengusung teknologi turbo turut menjadi pertimbangan Wuling. Meski begitu, Wuling memastikan bahwa mesin 1,5 tanpa turbo tersebut tetap mampu memberikan daya dorong yang optimal, walaupun bobot Cortez mencapai 1,4 ton.

"Penggunaan mesin ini sudah disesuaikan dan diseting. Sehingga kami rasa cukup tenaga yang dihasilkan berbandig bobotnya," jelas Arief saat konferensi pers di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (20/04).

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/fid/tys)
Berita Terkini Selengkapnya