5 SUV "Murah" Terlaris, Simak Trennya kalau Mau Beli

Oleh Dimas Wahyu pada 16 Mar 2018, 21:15 WIB
Diperbarui 16 Mar 2018, 21:15 WIB
New Terios by Daihatsu
New Terios by Daihatsu

Otosia.com Buat publik yang ingin beralih ke SUV atau crossover, ada banyak pilihan yang bisa dijadikan acuan. Dengan spesifikasi yang beragam, kamu bisa menentukan sendiri varian yang kamu mau sesuai kebutuhan. 

Penjualan mobil yang secara konsep punya postur tinggi ini secara wholesales total sebesar 16.000-an unit. Jadi, angkanya berdasarkan pertimbangan produsen atau agen pemegang merek terhadap tren terkini.

Mengutip data Gaikindo, penjualannya untuk lima besar di posisi terbawah ditempati Suzuki dengan SX4 yang selama dua bulan lalu (Januari-Februari) terjual 221 unit.

Posisi selanjutnya ditempati Honda dengan BR-V-nya. Low SUV tujuh penumpang tersebut pada periode yang sama terjual 409 unit.

Sementara itu, penjualan cukup signifikan terlihat untuk tiga model di atasnya. Sejak tahun-tahun kemarin mobil-mobil tersebut mendominasi daftar mobil terlaris.

Posisi ketiga ditempati Daihatsu Terios yang beberapa waktu lalu lahir sebagai generasi terbaru. Penjualannya sendiri untuk dua bulan tersebut sebesar 4.117 unit.

Adapun posisi kedua ditempati Honda lagi dengan jagoannya, HR-V. Mobil gabungan SUV-hatchback yang sekelas di bawah CR-V ini terjual 4.878 unit.

Untuk yang pertama, posisinya ditempati dominator, Toyota Rush dengan 6.991 unit. Di luar kelima mobil ini, jajaran low SUV masih dimiliki oleh Nissan Juke, Mazda CX3, dan Chevrolet Trax.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/sdi)
Berita Terkini Selengkapnya