Raja Motor Bebek, Honda Supra X 125 FI Punya "Baju" Baru

Oleh Redaksi Otosia pada 02 Mar 2018, 09:15 WIB
Diperbarui 02 Mar 2018, 09:15 WIB
Foto : AHM
Foto : AHM

Otosia.com PT Astra Honda Motor menghadirkan tampilan stripe baru pada line-up motor bebek andalan mereka, Honda Supra X 125 FI. Kali ini, Honda membalut motor ini dengan tampilan yang semakin sporty dan mewah. Tak hanya itu, pabrikan asal Jepang ini juga menyematkan beberapa fitur baru.

Dilansir dari website resmi AHM, sejak dirilis ada tahun2005, Honda Supra X 125 FI terus menjadi pilihan masyarakat Indonesia. Dikatakan oleh Direktur Marketing AHM, Thomas Wijaya, bahwa lebih dari 6,2 juta orang menggunakan motor bebek ini sebagai kendaraan mereka.

Dengan tren yang terus berjalan dan berganti, Honda memutuskan untuk menggunakan stripe baru dengan karakter tajam, ramping, dan minimalis. Desain tersebut dipilih untuk memunculkan kesan sporty luxury pada Supra X 125 FI.

“Penyegaran tampilan Honda Supra X 125 FI merupakan upaya kami untuk terus memberikan nilai tambah bagi pecinta motor bebek yang menginginkan motor tangguh, kaya dengan fitur fungsional untuk menunjang aktivitas sehari-hari,” ujar Thomas.

Pabrikan berlogo sayap ini membekali Honda Supra X 125 FI dengan mesin berkapsitas 125cc SOHC yang didukung dengan teknologi Programmed Fuel Injection (PGM-FI). Honda mengklaim bahwa motor ini irit bahan bakar. Terbukti dengan konsumsi BBM Supra X 125 FI yang mencapai 57,2 km/l (EURO 3) dan 61,8 km/l (EURO 2) melalui metode ECE R40 berdasarkan uji coba yang dilakukan oleh internal perusahaan.

Honda juga membekali motor ini dengan beberapa fitur baru yang sesuai dengan kebutuhan pasar. Kini terdapat socket untuk melakukan pengisian baterai perangkat elektronik. Selain itu, juga terdapat kunci kontak bermagnet dengan penutup otomatis yang dilengkapi dengan pembuka jok (auto secure key shutter with seat opener).

Tak salah jika Honda Supra X 125 FI disebut sebagai raja motor bebek Indonesia. Pasalnya, berdasar data yang dirilis oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), penjualan motor ini menyumbang 25% dari total 496.104 unit untuk motor bertipe bebek. Dengan angka penjualan mencapai 123.688 unit, Honda Supra X 125 FI bertengger di posisi puncak motor bebek terlaris di Indonesia.

Besarnya minat masyarakat terhadap model ini juga ditunjukkan dengan berdirinya komunitas-komunitas pecinta Honda Supra. Hingga saat ini, sebanyak 130 komunitas Honda Supra terbentuk untuk mewadahi sekitar 1.600 anggota di berbagai kota di Indonesia.

Harga yang ditawarkan Honda untuk meminang Honda Supra X 125 FI dengan stripe baru ini adalah sebesar Rp18 jutaan dengan vel tipe cast wheel (CW) dengan varian warna Quantum Matte Black dan Energetic Red. Untuk velg spoke wheel (SW) dipasarkan dengan harga Rp17 jutaan. Harga tersebut sudah termasuk dengan berbagai dokumen resmi kendaraan bermotor (BPKB dan STNK).

 (kpl/crn)
Berita Terkini Selengkapnya