Porsche Indonesia Gelontorkan 6 Model Baru Tahun ini

Oleh Muhammad Hafid pada 01 Mar 2018, 19:45 WIB
Diperbarui 01 Mar 2018, 19:45 WIB
Foto: Hafid
Foto: Hafid

Otosia.com Tahun 2018 menjadi momen kebangkitan PT Eurokars Artha Utama selaku importir dan distributor resmi Porsche di Indonesia. Soalnya tahun ini Porsche akan menghadirkan beberapa model baru. Meskipun menurut Andrew, Marketing Manager Porsche Indonesia pihaknya tak akan menggelar acara peluncuran untuk seluruh model tersebut.

Adapun model pertama adalah 718 GTS dengan perkiraan waktu antara kuartal kedua dan ketiga. Selanjutnya adalah 911 GT3 yang dipastikan akan datang. Namun begitu Andrew masih menutup apakah model ini sudah berada di Indonesia apa belum. Model ketiga adalah GT2 RS. Model ini masih belum dipastikan waktu kedatangannya. Soalnya unitnya sendiri masih diprodukai di Jerman.

"GT2 RS akan ada, kalau nanti bikin acara pasti kami kirimkan undangannya. Tapi untuk estimasi waktunya masih belum ada karena sekarang barangnya masih diproduksi di Jerman dan itu memakan waktu," jelas Andrew.

Model selanjutnya adalah GT3 RS. Meski dikatakan telah banyak peminatnya, Porsche Indonesia belum bisa memastikan waktu peluncurannya. Hal ini disebabkan GT3 RS sendiri belim diluncurkan secara resmi di global.

"New GT3 RS yang baru diperkenalkan minggu lalu kita ada marketnya, untuk waktunya belum pas. Ada beberapa customer yang menginginkan unit pertama, tetapi karena belum launching dengan official, dan belum ada waktu dikasih dari Asia Pasific, sehingga kita belum tahu waktunya kapan," jelas Andrew.

Model kelima yaitu 911 Carrera T yang diharapkan dapat segera disaksikan pada kuartal kedua atau awal kuarta ketiga. Hal tersebut bergantung pada jadwal produksi dan pemenuhan regulasi untuk mendatangkan mobil ke Indonesia.

Terakhir adalah Panamera Sport Turismo yang sudah tersedia di Surabaya. Meski begitu Andrew belum bisa memastikan kapan mobil sport tersebut dihadirkan di Jakarta.

"Belum pasti tapi antara bulan depan atau dua bulan ke depan. April atau Mei. Itu menurut saya sesuai dengan tema Sportscar Together yang kita rayakan dengan kehadiran Cayenne dan juga dengan ultah Porsche ke-70," tutup Andrew.

 (kpl/fid/fdk)
Berita Terkini Selengkapnya