NMax Jogja Raih King of Maxi Modification di Final

Oleh Dimas Wahyu pada 26 Feb 2018, 16:15 WIB
Diperbarui 26 Feb 2018, 16:15 WIB
Foto : Wahyu
Foto : Wahyu

Otosia.com Agus Hadi Purwanto yang berstatus jawara CustomMaxi putaran Bandung meraih King of Maxi Modification dalam putaran final di Jakarta, Sabtu (24/2).

Skutik Nmax-nya yang juga meraih Best Nmax Modification aslinya diboyong dari Jogja alias Yogyakarta karena kabarnya sempat tidak lolos di salah satu putaran semifinal di salah satu kota di Jawa Tengah.

"Kalah pas di Semarang, tetapi ikut lagi karena dorongan teman-teman," ujar Agus yang menyebut bahwa kekalahan di putaran Semarang karena ada masalah teknis di sepeda motornya.

Hasilnya bukan cuma perbaikan dari persoalan teknis tersebut, tampilan sepeda motor NMax dengan kelir yang kompleks didominasi padua warna silver dan merah patut membuatnya juara.

Satu poin pentingnya, ide customnya orisinal sehingga mendapat penilaian lebih dari juri. Pasalnya, pihak Yamaha sendiri menemukan sejumlah motor yang menggunakan part dari motor bermerk lainnya.

"Remnya ambil dari sini. Part ini ambil dari motor ini. Jadi saya enggak bisa. Jadi harus hati-hati (dalam memberikan penilaian)," kata M Abidin, GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Skutik bongsor Agus ini juga terlihat melakukan perubahan di jok yang bisa terangkat dari ujung ke ujung.

Paduan warnanya pun imbang dari setang hingga suspensi belakang bahkan kaki-kaki, membuatnya meraih Best Nmax Modification di Bandung dan lantas punya kesempatan untuk tampil di Jakarta dan menjadi juara.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/why/crn)
Berita Terkini Selengkapnya