Akankah Nakagami jadi debutan terbaik MotoGP 2018?

Oleh Redaksi Otosia pada 26 Feb 2018, 11:45 WIB
Diperbarui 26 Feb 2018, 11:45 WIB
Takaaki Nakagami (c) LCR Honda
Takaaki Nakagami (c) LCR Honda

Otosia.com Otosia.com - Baru dua uji coba pramusim MotoGP terlewati, rider baru LCR Honda Idemitsu, Takaaki Nakagami sudah mampu menjadi debutan paling mencuri perhatian. Ia memang belum konsisten menduduki posisi 10 besar, namun ia sukses menjadi debutan dengan posisi terbaik dalam dua uji coba tersebut.

Nakagami bahkan mengasapi juara dunia Moto2 2017, Franco Morbidelli yang juga mengendarai Honda, di Estrella Galicia 0,0 Marc VDS. Performanya pun mendapat pujian dari sang tandem, Cal Crutchlow dan rider Repsol Honda yang merupakan empat kali juara dunia MotoGP, Marc Marquez.

Marquez sendiri diakui Nakagami sebagai referensi utamanya dalam menjalani adaptasi di atas RC213V. Marquez bahkan menjagokan Nakagami merebut gelar Rookie of The Year 2018. "Saya yakin yang akan jadi debutan terbaik adalah Taka. Ia melaju cepat," ujar Marquez kepada Motorsport.
Takaaki Nakagami (c) LCR Honda
Crutchlow, yang berbagi garasi dengan Nakagami, dan dikenal suka rela membantu pembalap muda, juga mengaku takjub pada rider Jepang tersebut. "Ia berkendara dengan sangat baik. Kami sangat puas atas cara bekerja Taka. Ia sedang membuktikan diri pada banyak orang," tutur rider Inggris ini.

Bos LCR, Lucio Cecchinello juga mengaku kaget melihat kinerja dan performa Nakagami selama uji coba. Ia menilai rider 26 tahun ini memiliki pemahaman teknis yang cukup baik hingga dapat memahami arahan timnya dan para teknisi Honda. Cecchinello pun yakin Nakagami punya masa depan cerah.

"Kami membiarkan Taka tanpa beban untuk memahami motor dan melihat reaksi motor dengan berbagai setup dan elektronik berbeda. Kami cukup kaget karena ia sangat sensitif pada perbedaan sekecil apapun. Saya yakin ia akan jadi seseorang yang kompetitif di masa depan," tutup Cecchinello. (ms/kny)

Sebelum GIIAS 2022

Tag Terkait

Berita Terkini Selengkapnya