Jika Komponen Bermasalah, Suzuki Minta Konsumen ke Bengkel Resmi

Oleh Redaksi Otosia pada 25 Jan 2018, 12:45 WIB
Diperbarui 25 Jan 2018, 12:45 WIB
Foto: Nazar Ray
Foto: Nazar Ray

Otosia.com Meski tidak mengumumkan penarikan kembali atau recall terhadap produk sepeda motor maupun mobil, Suzuki melakukan himbauan konsumen untuk melakukan pengecekan dan perbaikan jika menemui masalah pada kendaraannya. Memberikan pelayanan yang terbaik untuk kepuasan pelanggan setia Suzuki. Himbauan tersebut merupakan bagian dari program Suzuki Product Quality Update.

Melalui situs resminya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjelaskan bahwa pengecekan tersebut merupakan bagian dari tanggung jawab Suzuki terhadap produk-produk yang dijualnya. Jika konsumen mendapati ada persoalan terhadap kendaraan yang dibelinya, Suzuki meminta untuk segera dilakukan pengecekan di bengkel-bengkel resmi Suzuki di seluruh Indonesia.

“Untuk meningkatkan kenyamanan berkendara bapak atau Ibu, serta sebagai tanggung jawab dan proses evaluasi berkelanjutan terhadap produk mobil Suzuki, kami akan melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan Bapak/Ibu, dan akan dilakukan perbaikan dan atau penggantian part bila diperlukan,” demikian himbauan Suzuki melalui situs resminya.

Untuk mengikuti pengecekan dan perbaikan kendaraan, Suzuki meminta konsumen untuk mengisi formulir terlebih dahulu dengan mengisi nomor rangka kendaraan. Setelah mengisi formulir, konsumen akan segera dihubungi pihak Suzuki untuk jadwal pengecekan dan penggantian suku cadang tanpa dipungut biaya.

“Pada program Suzuki Product Quality Update ini, pelanggan dapat melakukan pengecekan atas kendaraannya apakah termasuk dalam list pemeriksaan atau tidak, dengan memasukan 17 digit Nomor Rangka kendaraan. PT Suzuki Indomobil Sales beserta bengkel resmi Suzuki, akan melakukan program perbaikan dan atau pergantian komponen secara gratis,” terang pihak Suzuki.

Untuk informasi lebih jelas, konsumen Suzuki dapat menghubungi Layanan Halo Suzuki, bebas pulsa 24 jam di nomor 08001100800.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/nzr/rd)
Berita Terkini Selengkapnya