Inspiratif! Pengemudi Gocar Tetap Semangat Kerja Sekalipun Tuna Rungu

Oleh Redaksi Otosia pada 24 Jan 2018, 14:30 WIB
Diperbarui 24 Jan 2018, 14:30 WIB
Ramses & Benni (foto: Facebook Benni Hardi)
Ramses & Benni (foto: Facebook Benni Hardi)

Otosia.com Cerita-cerita mengenai pengemudi taksi online atau ojek online yang terkena tindakan persekusi dari banyak pihak sejatinya membuat runtutan kasus dari kekerasan jadi semakin tinggi. Tapi di balik cerita tak mengenakkan tersebut, ternyata tak sedikit cerita inspiratif yang muncul dari para pekerja taksi online.

Seperti yang diunggah oleh pemilik akun facebook Benni Hardi berikut ini, dimana dirinya menggunakan jasa Gocar saat berada di airport Soekarno Hatta pada tanggal 21 Januari 2018 yang lalu. Dirinya mendapatkan seorang pengemudi yang tanpa diduga merupakan penyandang tuna rungu.

Tapi awalnya Benni tak mengetahuinya sampai sang pengemudi Gocar mengatakan bahwa dirinya adalah seorang tuna rungu lewat smsnya, dan menolak telepon dari Benni. Sejurus kemudian, Benni akhirnya bertemu dengan sang pengemudi tersebut. Singkat cerita ternyata pengemudi taksi online ini mengalami sakit demam yang menyebabkan gendang telinganya pecah di usia 2 tahun sehingga kehilangan kemampuan mendengarnya.

Tapi terlepas dari kekurangannya tersebut, si mas-mas pengemudi Gocar ternyata tak patah arang untuk tetap bekerja sesuai dengan kemuampuan fisiknya. Dan ternyata sudah selama 1 tahun ini dia menjadi seorang pengemudi Gocar. Tetap semangat mas!

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/fjr)
Berita Terkini Selengkapnya