Gunakan Jip Tempur, Jokowi Masuki Mabes TNI

Oleh Redaksi Otosia pada 24 Jan 2018, 12:45 WIB
Diperbarui 24 Jan 2018, 12:45 WIB
Jokowi (foto: Agus Suparto / Presidential Palace)
Jokowi (foto: Agus Suparto / Presidential Palace)

Otosia.com Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) memang terkenal dengan kegemarannya untuk hal-hal yang sifatnya sangat maskulin dan terkesan "rockstar". Selain menggemari musik-musik death metal, Jokowi juga menggemari bentuk-bentuk otomotif yang tak kalah keren, seperti motor Chopper yang dibelinya tempo hari.

Beberapa waktu yang lalu Jokowi sempat ketahuan mengendarai mobil Jip saat mengunjungi dan meresmikan Tol Becakayu, kali ini Jokowi juga kedapatan mengendarai mobil perang saat berkunjung ke Markas Besar TNI di Cilangkap. Hal tersebut juga diposting langsung di sosial media milik Jokowi Sendiri pada 23 Januari 2018 kemarin.

Dengan menggunakan Jip perang milik TNI, Jokowi "didampingi" oleh iring-iringan Jip lainnya dari belakang dan sebuah mobil sedan Mercedes-Benz mewah. Iring-iringan tersebut dilakukan sebelum Jokowi menuju aula Gatot Subroto. Dan Jokowi sendiri berkunjung ke tempat tersebut bukanlah tanpa alasan.

Seperti yang ditulis pada caption foto Presiden Joko Widodo, kedatangan beliau adalah untuk memberikan pengarahan terhadap peserta rapat pimpinan TNI dan Kepolisian Republik Indonesia tahun 2018. Event tersebut sejatinya merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahunnya dalam rangka mengapresiasi kinerja TNI dan Polri.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/fjr)
Berita Terkini Selengkapnya