Datsun Cross Pakai CVT, Kapan Giliran GO+ dan GO?

Oleh Muhammad Hafid pada 19 Jan 2018, 21:15 WIB
Diperbarui 19 Jan 2018, 21:15 WIB
Foto: Nazar Ray
Foto: Nazar Ray

Otosia.com Setelah melewati penantian cukup panjang, akhirnya Datsun menghadirkan produk dengan sistem transmisi otomatis lewat Cross. Tak tanggung-tanggung, crossover yang debut globalnya dilakukan d Indonesia ini menggunakan sistem transmisi X-Tronic CVT dari Nissan.

Namun hal ini menimbulkan pertanyaan. Mengapa Datsun tak sekalian menyematkan teknologi CVT ke dalam dua model yang sudah ada sebelumnya, yaitu Go+ Panca dan Go Panca?

Ketika Otosia menanyakan hal tersebut, Jose Roman, Corporate Vice President Nissan Motor Co., Global Head of Datsun justru menggangap hal itu sebuah ide yang menarik. Namun, pihaknya perlu mempelajari lebih lanjut visibilitas dari memasangkan sistem transmisi CVT ke dalam kedua mobil LCGC itu.

Adapun kemungkinan dipengaruhi salah satunya oleh harga jualnya nanti. Artinya, dengan penambahan CVT otomatis harga akan ikut mengalami peningkatan. Lantaran inilah pihak Datsun menganggap perlu menjaga posisi kedua mobil tersebut agar tetap dalam ranah LCGC.

"Setiap segmen mobil itu berbeda, dan kita harus menganalisa hal tersebut. Tapi saya tidak bisa bahwa itu bukanlah ide yang bagus. Hanya saja sampai saat ini kami belum punya rencana," jelas Jose.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/fid/fdk)
Berita Terkini Selengkapnya