Bengis! Mugen Ubah Honda Civic Type-R Semakin Liar

Oleh Redaksi Otosia pada 16 Jan 2018, 09:15 WIB
Diperbarui 16 Jan 2018, 09:15 WIB
Foto: Mugen
Foto: Mugen

Otosia.com Beberapa waktu yang lalu, Honda secara resmi membuka selubung varian full model change dari hatchback sporty andalannya, All-New Honda Civic Type-R.

Tak heran, banyak yang menanti kehadiran varian tertingginya, yaitu Honda Civic Type-R, dengan mengusung jantung penggerak 2.0 liter turbo.

Begitu keluar dari pabriknya, dapur pacu milik Civic Type-R dibekali dengan tenaga sebesar 316 hp dan torsi sebesar 295 lb-ft dikirim ke roda depannya eksklusif melalui transmisi manual 6 kecepatan.

Tampil beda di Tokyo Auto Salon 2018 belum lama ini, kuda besi bertenaga 316 hp itu memamerkan perangai kian sangar dalam bungkusan kostum modifikasi spesial terbaru hasil garapan para kru brilian dari Mugen.

Aura agresifnya terasa makin kental seraya menunjukkan lekukan tajam dari front bumper kustom disertai black front splitter yang sengaja dibuat seirama dengan warna body. Tubuhnya juga nampak lebih kekar berkat pemasangan side skirts dan rear skirts nan lebar.

Rear spoiler unik yang jadi kebanggaan Civic Type-R kini diganti dengan lightweight wing berukuran masif. Sementara satu set forged Mugen Wheels yang menghiasi area kaki-kaki dan Recaro bicket seats di dalam kabin jadi pelengkap karakter liar sang hatchback berkekuatan tinggi.

Sisi teknis dan mekanika dapur pacunya tak menerima perubahan maupun improvement. Mungkin hal tersebut memang tak dirasa perlu mengingat pacuan mesin turbo-four berkapasitas 2.0 liter miliknya sudah cukup membuatnya jadi yang terganas di lini Type-R Honda.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/fdk)
Berita Terkini Selengkapnya