Juara Dunia WSBK Jonathan Rea Kunjungi Indonesia Pekan Depan

Oleh Nazarudin Ray pada 04 Jan 2018, 20:00 WIB
Diperbarui 04 Jan 2018, 20:00 WIB
Foto: WSBK
Foto: WSBK

Otosia.com Juara dunia World Superbike (WSBK) 2017 Jonathan Rea direncanakan akan menyapa penggemarnya, terutama penggemar Kawasaki di Indonesia pada pekan depan.

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mendatangkan pembalap Kawasaki Racing Team dalam rangka meramaikan test ride All New Ninja 250 bersama awak media di sirkuit Sentul, Bogor, Jakarta pada 12 Januari mendatang.

Selain Jonathan Rea, Kawasaki Indonesia juga menghadirkan Ibnu Sambodo, pemilik tim Kawasaki Manual-Tech dan pembalap A.M. Fadly yang terjun di kelas AP250 di Asia Road Racing Championship (ARRC). A.M Fadli sendiri akan menggunakan All New Ninja 250 pada musim balap ARRC tahun ini.

Jonathan Rea merupakan rider pertama dalam sejarah yang mampu merebut tiga gelar dunia WorldSBK secara beruntun. Rea mencatat rekor 50 kemenangan, dan hanya kalah sembilan kemenangan atas pemegang rekor Carl Fogarty, sang pembalap pemegang empat kali juara dunia namun tidak berurutan.

Semakin menanjaknya karir dan nama besar Rea, MotoGP terus-terusan menyoroti gerak-gerik rider Irlandia Utara ini. Banyak tokoh balap yang menilainya layak turun di kejuaraan tersebut, namun uniknya tak satupun tim papan atas berniat menggaetnya. Rea sendiri tak menggebu-gebu harus pindah ke MotoGP, tapi yakin dirinya bisa jadi rider top di sana.

Berkali-kali sudah rider 30 tahun ini digosipkan didekati tim-tim satelit MotoGP, namun yang paling menghebohkan adalah kabar dirinya didekati Suzuki Ecstar. Rea sempat dikabarkan bakal memutuskan kontraknya dengan Kawasaki, dan menggantikan Andrea Iannone tahun depan. Meski begitu, kedua belah pihak menepis rumor tersebut.

Rea terikat kontrak dengan Kawasaki sampai akhir 2018, namun tak menutup kemungkinan pindah tim, bahkan pindah ke MotoGP pada 2019.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/nzr/fdk)
Berita Terkini Selengkapnya