Masuk Indonesia Bisa Rp 14 Miliar, ini Alasan Prestige Image Ogah Boyong SUV Urus

Oleh Muhammad Hafid pada 30 Des 2017, 10:45 WIB
Diperbarui 30 Des 2017, 10:45 WIB
Foto: digitaltrends.com
Foto: digitaltrends.com

Otosia.com Dikenal sebagai importir umum yang menghadirkan berbagai mobil mewah limited edition, Prestige Image Motorcars (PIM) masih mempertimbangkan untuk memboyong Lamborghini Urus ke Tanah Air.

Meski belum lama ini menghadirkan Lamborghini Huracan Performante dan Rolls-Royce Phantom Mteropolitan Collection dengan harga cukup fantastis, PIM menilai visibilitas Urus di Indonesia sangat kecil. Hal ini disebabkan harga jualnya yang bakal membumbung tinggi ketika masuk ke Indonesia.

Rudy Salim selaku Presiden Direktur Prestige Image Motorcars yang mengaku sempat mendatangi peluncuran Lamborghini Urus mengatakan, harga jualnya mencapai Rp 3 atau 4 miliar. Namun, ketika masuk ke pasar Indonesia diperkirakan bakal naik menjadi Rp 13 sampai 14 miliar akibat bea masuk yang dikenakan.

Hal inilah yang menjadi batu sandungan untuk memasarkan Urus di Indonesia. Meskipun pasar SUV di Indonesia terbilang cukup panas dan Lamborghini Urus merupakan mobil SUV tercepat di Indonesia.

"Memang pasar SUV ada saja peminatnya, tapi itu kalau Rp 1 miliar atau Rp 800 juta. Sedangkan SUV harga Rp 13 miliar pasti mikir lagi. Itu kalau di luar sudah dapat Bugatti second, Koenigsegg second, di sini hanya dapat Urus," jelas Rudy.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/fid/rd)
Berita Terkini Selengkapnya