Penampakan Keren Aerox Dimodifikasi Pakai Monoshock, Yamaha Kepincut Produksi?

Oleh Redaksi Otosia pada 26 Des 2017, 12:15 WIB
Diperbarui 26 Des 2017, 12:15 WIB
Yamaha Aerox menggunakan monoshock (Instagram/@fatmotorsport)
Yamaha Aerox menggunakan monoshock (Instagram/@fatmotorsport)

Otosia.com Yamaha Aerox jadi salah satu motor skuter matik yang digemari masyarakat Indonesia. Kini banyak yang memodifikasi Yamaha Aerox ini menggunakan monoshock. Tampilannya jadi lebih keren. Salah satu bengkel yang memodifikasi Yamaha Aerox menggunakan monoshock ini adalah Fat Motor Sport.

Dilihat dari akun Instagram @fatmotorsport, ada beberapa foto Yamaha Aerox yang dimodifikasi menggunakan monoshock. Motor dengan kapasitas mesin 155cc tersebut, terlihat menjadi lebih futuristik.

Yamaha Aerox dengan monoshock ini, tampilannya menjadi lebih sporty. Kemudian desain buritan lebih ringkas. Tak hanya itu, dengan modifikasi menggunakan monoshock, bagian buntut skutik bongsor tersebut menjadi terlihat lebih nungging dan lancip.

Tak hanya itu, ban belakang roda belakang yang dimodifikasi dengan ukuran yang lebih lebar makin terekspos.

Kalangan komunitas modifikator dan pecinta modifikasi, ada juga yang mengganti suspensi di roda depan, suspensi standar bawaan pabrik diganti dengan suspensi upside down.

Selama ini, Yamaha Aerox keluaran pabrik, bagian suspensi belakang masih menggunakan double shock. Kemudian untuk suspensi bagian depan juga, masih standar belum upside down.

Dengan banyaknya modifikator yang mengubah tampilan Yamaha Aerox ini, ada kabar bermunculan Yamaha terdorong untuk mengeluarkan Aerox dengan versi suspensi belakang menggunakan monoshock dan bagian depan menggunakan upside down. Benarkah itu?

Namun ketika ditanya terkait hal tersebut, pihak Yamaha masih belum bisa memberikan konfirmasi. Jadi buat otolovers yang penasaran, tunggu saja kabar selanjutnya di Otosia.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/mat)
Berita Terkini Selengkapnya