"Vespa VBB" Bakal ada Versi Listriknya?

Oleh Redaksi Otosia pada 22 Des 2017, 11:45 WIB
Diperbarui 22 Des 2017, 11:45 WIB
Foto: modculture.co.uk
Foto: modculture.co.uk

Otosia.com Tren sepeda motor listrik akan mewarnai transportasi kendaraan roda dua masa depan. Hal itu terlihat dari sejumlah produsen yang sudah mulai membuat dan meluncurkan sepeda motor bermesin listrik tersebut.

Tidak mau ketinggalan, pabrikan kendaraan listrik yang bernama Saigon Scooter Centre (SSC) baru-baru ini juga dikabarkan menawarkan skuter listrik dengan desain cantik ala Vespa klasik VBB. Scooter listrik tersebut diberi nama Buzz 1.

Secara tampilan, sepeda motor listrik ini sangat mirip dengan Vespa VBB atau yang di Indonesia disebut dengan Vespa Bangol. Namun untuk sumber tenaganya sudah menggunakan motor listrik dan untuk sejumlah fitur serta perangkatnya juga menggunakan teknologi motor kekinian.

Menariknya, scooter ini menggunakan sejumlah perangkat canggih yang membuat energi listriknya semakin efisien dan mampu diajak untuk melaju secara maksimal.

Dilansir Modculture 22/12, pengisian sumber tenaga Buzz 1 sangat cepat, hanya memakan waktu 12 menit. Dengan baterai penuh motor ini bisa digunakan untuk menempuh jarak maksimum sekitar 240km. Dan untuk top speed, diklaim sampai 120km/j.

Nah bagaimana pendapat otolovers mengenai sepeda motor listrik yang bergaya ala Vespa klasik ini?

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/rd)
Berita Terkini Selengkapnya