Toyota Yaris Cross Berjubah Emas Kepergok di Jalanan

Oleh Redaksi Otosia pada 08 Jun 2020, 11:15 WIB
Diperbarui 08 Jun 2020, 11:15 WIB
Toyota Yaris Cross (Indianautosblog.com)
Toyota Yaris Cross (Indianautosblog.com)

Otosia.com Toyota Yaris Cross sempat gagal meluncur bulan Maret dalam perhelatan Geneva Motor Show 2020 karena pandemi Corona. Peluncuran pun dijadwalkan ulang, yakni April lalu namun ini masih perkenalan ke publik.

Kabarnya peluncuran resminya di pasar otomotif Jepang berlangsung pada musim gugur tahun ini. Sementara untuk pasar Eropa pada pertengahan 2021 mendatang.

Melansir Indianautosblog.com, beberapa bulan lagi sebelum peluncuran, Toyota Yaris Cross berjubah emas pertama kalinya terlihat di jalanan Jepang. Terlihat SUV tersebut nangkring di truk towing dengan beberapa mobil lainnya.

 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/ahm)

Next

Indianautosblog.com

Sekadar informasi, mobil ini bukanlah Toyota Yaris yang didandani menjadi sebuah SUV. Ini merupakan mobil yang benar-benar baru. Dimensinya juga sangat berbeda, Yaris Cross memiliki panjang 4.180 mm, lebar 1.765 mm, dan tinggi 1.560 mm.

Berkarakter sebagai SUV, tampilan gahar sudah terpampang di bagian depan. Hal ini berkat adanya LED headlight dan gril bertumpuk, serta rumah foglamp yang vertikal.

Next

Kemudian di bagian interior juga cukup menarik. Tampil elegan dengan adanya ambient-light serta head-unit floating design yang dapat terhubung ke smartphone.

Di bagian dapur pacu, Toyota Yaris Cross dipasang mesin hybrid Atkinson Cycle berkapasitas 1.500 cc dengan tenaga 114 hp. Menariknya, mobil ini mempunyai pilihan penggerak all-wheel drive.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya