Hiace Akan Jadi Angkutan Umum DKI

Oleh Redaksi Otosia pada 18 Mei 2020, 17:15 WIB
Diperbarui 18 Mei 2020, 17:15 WIB
Ilustrasi Toyota Hiace Premio (Nazar Ray)
Ilustrasi Toyota Hiace Premio (Nazar Ray)

Otosia.com Konversi kendaraan penumpang pribadi menjadi kendaraan untuk angkutan umum sudah lama terjadi. Namun siapa sangka, model selevel Hiace juga akan menjadi pilihan untuk kebutuhan tersebut.

Hiace sendiri memang merupakan angkutan massal, sekalipun untuk kebutuhan penyewaan hingga travel antar-kota. Namun model mikrobus mewah ini menurut rencana juga akan dijadikan angkutan umum.

Perihal Hiace akan dijadikan kendaraan Mikro Trans DKI, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy menjelaskan bahwa rencana ini sudah dibicarakan dengan Pemerintan Provinsi DKI.

"Memang sebenarnya sudah ada pembicaraan ke pemerintah DKI dengan diler kami dan kita mengapa memang saat GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) kemarin kita sempat menampilkan prototipe untuk menjawab kesiapan dari kami dalam menyiapkan produknya," kata dia.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/nzr)

Next

Namun, rencana ini belum berlanjut seiring pandemi Corona. Pihaknya sendiri berhadap bahwa Hiace angkutan umum ini memang akan terwujud.

"Nah baru sampai di situ terus terang setelah kejadian covid ini memang belum ada pembicaraan lebih lanjut. Tapi kita masih berharap mudah-mudahan ide yang baik ini tetap dilanjutkan dan ke depannya menjadi salah satu pilihan," ujarnya.

Menurutnya, Hiace unggul dengan kenyamanan dan juga ukurannya. Ini akan menjadi salah satu public tranport favorit bagi komsumen karena nyaman dan ber-AC.

"Kalau mau dilakukan jaga jarak (angkutan pendukung physical distancing) bisa juga. Jadi saya rasa ini akan menarik ke depannya," tambahnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya