Baru Rilis di Indonesia, MG ZS Ternyata Sudah Punya Versi Facelift

Oleh Redaksi Otosia pada 15 Mei 2020, 14:45 WIB
Diperbarui 15 Mei 2020, 14:45 WIB
MG ZS facelift (MG Motor Indonesia)
MG ZS facelift (MG Motor Indonesia)

Otosia.com MG ZS merupakan pendatang baru di segmen compact SUV. Mobil blasteran Inggris China itu dirilis secara virtual untuk pasar otomotif Indonesia pada Maret 2020 lalu.

Namun, MG ZS sebenarnya sudah beredar cukup lama di pasar otomotif global, salah satunya Thailand. Bahkan, di Negeri Gajah Putih, rival Honda HR-V dan KIA Seltos itu telah memiliki versi facelift.

 

 

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/crn)

Next

Mengingat usianya yang baru menginjak beberapa bulan, MG ZS facelift ini tampaknya masih lama masuk ke Indonesia. Tapi tak ada salahnya Otolovers mengintip lebih dulu beberapa perubahan pada SUV tersebut.

Di Thailand, MG ZS facelift dibekali dengan facia baru yang lebih modern. Lampu depannya dibuat semakin meruncing dan dipadu LED DRL tebal. Gril dan bumper pun didesain ulang sehingga terkesan kokoh dan gagah.

Next

Rumah lampu kabut dan desain peleknya juga tak luput dari ubahan. Taillight MG ZS facelift pun dibuat senada dengan headlamp yang meruncing. Di bagian bawah terdapat 2 lubang knalpot palsu yang memperkental nuansa Eropa.

Pada model terbarunya, MG ZS tak lagi menggunakan rem parkir konvensional, tapi sudah elektrik. Head-unit pada konsol tengah pun lebih besar, menjadi 10 inci dan memiliki konektivitas Android Auto serta kamera 360.

Next

Fitur menarik lainnya pada MG ZS facelift dan sudah ada sejak generasi saat ini adalah panoramic sunroof. Komponen ini membuat nuansa kabin menjadi lebih lega, serta berkat interior yang memadukan warna coklat dan hitam.

Lantaran sebatas facelift, MG ZS tetap mengandalkan mesin 4-silinder inline 1.498 cc bertenaga 114 ps dengan torsi 150 Nm. Hanya saja, dapur pacu tersebut kini dikawinkan dengan transmisi otomatis CVT 8-speed.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya