SUV MG ZS Bantu Para Medis Lawan Corona (COVID-19)

Oleh Redaksi Otosia pada 14 Mei 2020, 11:45 WIB
Diperbarui 14 Mei 2020, 11:45 WIB
MG ZS (caradvice.com.au)
MG ZS (caradvice.com.au)

Otosia.com Pandemi Corona (COVID-19) memang bikin industri otomotif mati suri. Pasalnya produksi di pabrik dihentikan dan penjualan menurun drastis.

Beberapa pabrikan mobil pun ramai-ramai ubah produksinya ke peralatan dan perlengkapan medis. Hal ini dilakukan untuk membantu para medis melawan pandemi tersebut. Tak hanya itu, bahkan ada yang sampai pinjamkan mobilnya ke rumah sakit, seperti yang dilakukan MG Motors.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/ahm)

Next

Melansir Caradvice, pabrikan asal Inggris tersebut pinjamkan 10 SUV MG ZS ke rumah sakit yang ada di Sydney Australia. Kendaraan ini ditugaskan untuk mendukung transportasi tenaga kesehatan di sana.

Periode pertama, 10 MG ZS tersebut akan dipinjamkan selama enam bulan. Namun jika pandemi Corona (COVID-19) belum usai mobil-mobil tadi akan terus diperpanjang peminjamannya.

Next

MG Hector Dijadikan Ambulans

Sebelumnya, MG Motors di India telah lakukan hal sama. Sumbangkan MG Hector yang telah dimodifikasi jadi ambulans.

Melansir dari Indianautosblog.com, Ambulans MG Hector ini akan dioperasikan untuk kota Vadodara di manufaktur Halol. Modifikasi ini dilakukan oleh Natraj Body Builders yang berlokasi di Ahmedabad. Proses pengerjaannya pun dalam waktu hanya 10 hari.

Next

Agar makin mirip dengan ambulans, SUV kembaran Wuling Almaz ini telah gunakan lampu sirine dan amplifier. Tulisan "Ambulance" juga telah disertakan di bagian atas kaca depan dan belakang

Di dalam kabin pun juga telah direkayasa agar mampu muat seorang pasien dan peralatan medis pendukungnya, seperti tabung oksigen, lemari obat, pemadam api dan lainnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya