MG HS Sudah Hadir di Indonesia, Siap Lawan Wuling Almaz dan Honda CR-V

Oleh Redaksi Otosia pada 05 Mei 2020, 19:45 WIB
Diperbarui 05 Mei 2020, 19:45 WIB
Spyshot MG HS (Instagram.com/ istimewa)
Spyshot MG HS (Instagram.com/ istimewa)

Otosia.com MG Motor Indonesia akhirnya resmi masuk ke pasar otomotif Tanah Air sejak Maret 2020 lalu. Sebagai langkah awal, mereka merilis SUV compact 5-seater, MG ZS, secara virtual.

Menariknya, pada virtual launching itu mereka juga membocorkan produk baru yang akan dirilis, yakni MG HS. Mobil ini menghuni segmen medium SUV dan bersaing dengan Honda CR-V, Wuling Almaz, serta Nissan X-Trail.

Rupanya, MG HS telah sampai di Indonesia dan siap dirilis. Hal ini tampak pada unggahan seorang tenaga penjual MG Motor Indonesia yang tak ingin disebut identitasnya itu.

Video Paling Viral saat Ini
 (kpl/crn)

Next

Terlahir sebagai medium SUV, dimensi MG HS jelas lebih besar dibanding MG ZS. Mobil ini memiliki panjang 4.574 mm, lebar 1.876 mm, dan tinggi 1.664 mm dengan jarak sumbu roda mencapai 2.720 mm.

Masih belum ada informasi lengkap terkait mesinnya. Namun, di Thailand, MG HS mengusung dapur pacu 4-silinder 1.500 cc turbocharger bertenaga 162 ps dengan torsi 250 Nm. Performa itu disalurkan ke roda depan melalui transmisi Twin Clutch Sportronic (TSC) 7-speed.

Sampai berita ini diturunkan masih belum ada konfirmasi resmi dari pihak MG Motor Indonesia. Kemungkinan, MG HS akan dirilis pada semester kedua 2020 atau pasca pandemi COVID-19 dan nantinya juga menjadi mobil termurah di kelasnya seperti MG ZS. Menarik untuk ditunggu.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya