Bawa Logistik Kesehatan, Bagaimana Urusan Servis Truk di Masa Pandemi Corona?

Oleh Redaksi Otosia pada 05 Mei 2020, 17:15 WIB
Diperbarui 05 Mei 2020, 17:15 WIB
Truk dibutuhkan mengangkut logistik kesehatan (Istimewa)
Truk dibutuhkan mengangkut logistik kesehatan (Istimewa)

Otosia.com Di masa pandemi Corona (COVID-19) keberadaan kendaraan niaga sangat dibutuhkan sebagai alat angkut logistik untuk alat-alat kesehatan maupun bus-bus yang mengangkut para tenaga medis ke tempat mereka bertugas.

Namun apa jadinya bengkel perawatan dan sukucadang yang mendukung operasional transportasi ini terhenti karena wabah COVID-19? Untunglah agen pemegang merek kendaraan niaga telah memastikan bahwa pandemi corona tidak menghalangi bengkel mereka untuk tetap beroperasi.

Pasalnya servis kendaraan dan ketersediaan suku cadang di dealer sangat penting untuk memastikan kelancaran operasional truk dan bus.

 

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/nzr)

Next

“Dealer Hino yang saat ini masih beroperasi tentunya sudah menerapkan protokol keselamatan dan keamanan dalam situasi darurat ini agar setiap orang yang datang baik itu customer, maupun karyawan tetap terjaga dari bahaya COVID-19,” kata Takayuki Tsuchida, Total Suport Director PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI).

Menurutnya, layanan perawatan diupayakan untuk beroperasi mengingat kendaraan Hino kini banyak digunakan sebagai pendukung transportasi dan logistik untuk memerangi wabah COVID-19.

 

 

Next

"Untuk layanan servis kendaraan, langkah-langkah preventif telah kami lakukan, seperti setiap truk atau bus Hino yang masuk ke dalam bay service akan terlebih dahulu di semprotkan cairan disinfektan, terutama dibagian handle pintu, dan di dalam kabin pengemudi guna mencegah dari ancaman virus COVID-19," jelasnya.

Selain itu Hino menerapkan protokol keselamatan dan keamanan COVID-19 di seluruh jaringan, seperti pengecekan suhu tubuh bagi karyawan dan customer yang datang dengan maksimal yang diperbolehkan masuk 37 derajat celcius.

 

Next

Di setiap sudut layanan dealer terdapat hand sanitizer serta penerapan physical distancing dengan kursi tamu, kursi sales counter dan fasilitas ruang tunggu yang diberi jarak 1 meter. Hino juga mewajibkan dalam penggunaan masker bagi seluruh individu yang berada di lokasi dealer dan meminimalkan kontak langsung.

"Hino saat ini memiliki 177 outlet dengan total 568 bay di seluruh Indonesia, dan tidak mengurangi aspek keselamatan dan keamanan dari ancaman COVID-19," tukasnya.

Untuk pusat suku cadang Hino berada di Jatake, Tangerang dan 5-part depo yang tersebar di Medan, Surabaya, Banjarmasin, Balikpapan dan yang terbaru di Makasar. Hino juga memiliki lebih dari 3.404-part shop yang menjamin ketersediaan onderdil.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Berita Terkini Selengkapnya