Puluhan Honda Odyssey Jadi Mobil Pengantar Pasien COVID-19

Oleh Redaksi Otosia pada 17 Apr 2020, 21:45 WIB
Diperbarui 17 Apr 2020, 21:45 WIB
Honda Odyssey (response.jp)
Honda Odyssey (response.jp)

Otosia.com Setidaknya ada 50 Honda Odyssey dan StepWGN yang dimodifikasi untuk menjadi mobil pengantar pasien virus Corona (COVID-19) di Jepang. Mobil-mobil khusus itu adalah sumbangan Honda untu pemerintah Jepang.

Dilansir dari Zing, Honda membuat khusus mobil tersebut dengan memberikan sekat antara kabin deban dan belakang. Sehingga bagian belakang dan depan terpisah dan kedap udara.

Honda jug amembuat sistem pendingin udara yang berbeda. Udara luar masuk melalui celah di kaca kemudi di bawah wiper. Udara kemudian melewati saluran ventilasi ke area penumpang dan kemudian keluar ke bagian belakang kendaraan.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/tys)

Next

Honda mengatakan sistem ventilasi satu arah itu akan membantu mencegah udara dari kompartemen penumpang memasuki kompartemen pengemudi. Sehingga mengurangi risiko infeksi.

Puluhan mobil itu kini sudah diserahkan kepada pemerintah kota Tokyo untuk mengantar pasien COVID-19 ke rumah sakit dan fasilitas isolasi tanpa menginfeksi pengemudi. Honda berencana akan menyediakan transportai untuk semua kota di Provinsi Saitama.

Next

Toyota Ikuti Jejak Honda

(Zing.vn)

Pabrikan juga menyebut mobil-mobil itu bukan ambulans. Sementara itu, Toyota juga mengatakan berencana akan melakuka hal yang sama dengan Honda.

Toyota berencana mengubah Taksi JPN sebagai pengangkut pasien virus Corona (COVID-19). Selain itu, baik Honda da Toyota juga memproduksi masker dan peralatan medis lain untuk melawan pandemi COVID-19.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya