Bantu Lawan COVID-19, Komunitas Motor di Malang Buat Hand Sanitizer Berbahan Herbal

Oleh Redaksi Otosia pada 28 Mar 2020, 19:15 WIB
Diperbarui 28 Mar 2020, 19:15 WIB
Penyemprotan desinfektan (istimewa)
Penyemprotan desinfektan (istimewa)

Otosia.com Paguyuban Honda Malang (PAHAM) yang terdiri dari semua komunitas motor Honda di Malang juga ambil bagian untuk melawan virus Corona atau COVID-19. PAHAM juga didukung all biker Malang, yakni FOM, Paguyuban Gas Lur Malang Raya, dan Malang bikers dan Lady Bikers Malang, membantu membuat hand sanitizer.

Menariknya, mereka memanfaatkan bahan-bahan yang mudah ditemui oleh masyarakat di dapur rumah mereka masing-masing. Hand sanitizer herbal itu dibuat dari daun sirih hijau, daun sirih merah, serta serai.

Paham dan all Bikers Malang buat hand sanitizer dari bahan herbal (Istimewa)

Mereka menggunakan bahan tersebut karena merupakan warisan dari nenek moyang untuk membersihkan luka dari kuman. Cara penggunaannya pun bisa disemprotkan ke tangan.

"Harapannya bisa membantu memutus rantai penyebaran virus corona atau COVID-19," kata juru bicara Paham dan All Bikers Malang, Papi Tora.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/tys)

Next

Selain itu, PAHAM dan All Bikers Malang turut membantu melakukan penyemprotan desinfektan ke beberapa daerah di Kota Malang. Seperti hari ini, Sabtu (28/3/2020), mereka melakukan penyemprotan di daera ngaglik RW 01, Kelurahan Sukun, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Daerah lain sudah mereka petakan untuk mereka bantu. "Rencananya nanti juga akan melakukan penyemprotan di RW Pasar Kasin, Perum Malang Anggun Sejahtera Lawang, Pasar Samaan, Panti Asurah Janti, dan jalan Kerto Rahayu Dalam Ketawanggede, dan di jalan Selorejo B," tutupnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya