Mazda Akui Pandemi Covid-19 Pengaruhi Pasokan ke Indonesia

Oleh Redaksi Otosia pada 27 Mar 2020, 13:45 WIB
Diperbarui 27 Mar 2020, 13:45 WIB
Mazda 3 Hatchback (Otosia.com/ Cornelius Candra)
Mazda 3 Hatchback (Otosia.com/ Cornelius Candra)

Otosia.com Mazda menjadi salah satu merek yang tidak membuat mobilnya di Indonesia. Ya, semua produknya diimpor secara utuh dari beberapa negara, yaitu Malaysia, Thailand, dan kampung halamannya Jepang.

Pandemi Covid-19 atau virus corona yang melanda Indonesia dan berbagai belahan dunia lainnya tentu berdampak pada pasokan PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai agen pemegang merek Mazda di Indonesia.

"Pasti (Covid-19) berdampak ke Mazda, tapi sementara masih ada unit yang masuk ke Indonesia," jelas Fedy Dwi Parileksono, Head of Department Public Relations and Media Communications PT EMI.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/crn)

Next

"Kita juga masih menunggu sisa pengiriman yang belum datang. Untuk saat ini stok di dealer juga masih aman," tambah Fedy saat dihubungi redaksi Otosia melalui pesan singkat.

Sebelumnya, Mazda Indonesia juga sempat mengalami kendala pada pasokan SUV dari Jepang. Pasalnya, kuota yang didapat untuk pasar otomotif Tanah Air masih belum sebesar jumlah permintaan, terlebih untuk Mazda CX-8 dan Mazda CX-9.

Meski pasokan sempat terkendala, namun Mazda menjamin inden untuk CX-8 dan CX-9 tak terlalu lama. Masa tunggu kedua model SUV itu di Indonesia masih sekitar 1 bulan.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya