Kehadiran Toyota Raize di Indonesia Masih Belum Jelas

Oleh Redaksi Otosia pada 20 Mar 2020, 15:45 WIB
Diperbarui 20 Mar 2020, 15:45 WIB
Toyota Raize (Toyota)
Toyota Raize (Toyota)

Otosia.com Pekan lalu netizen sempat salah mengira spyshot Toyota Agya sebagai Toyota Raize. Ya, mobil SUV compact itu terbilang cukup dinanti para penggemar otomotif di Indonesia.

Sejak kemunculannya di Jepang pada akhir tahun 2019, Toyota Raize langsung menuai sukses. Bahkan, penjualan mobil SUV ini telah melampaui target Toyota Jepang, di 4.000 unit per bulan.

Mengutip dari BestCarWeb, penjualan Toyota Raize selama Januari 2020 mencapai 10.220 unit. Sedangkan pada November 2019 sebesar 7.484 unit dan 9.117 unit di Desember 2019.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/crn)

Next

Meski demikian, PT Toyota Astra Motor (TAM) tak serta-merta memboyong Toyota Raize ke Indonesia. Pasalnya, masih ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum menjual SUV tersebut.

"Kami selalu mempelajari konsumen untuk memenuhi kebutuhan mereka. Tapi, kami masih belum memutuskan (memasukkan Toyota Raize). Kami masih menunggu sampai waktunya tepat," ujar Kazunori Minamide, Marketing Director PT TAM setelah virtual launch New Toyota Agya pada Kamis kemarin (19/3).

Artinya, masih belum ada kejelasan terkait kehadiran Toyota Raize ke Indonesia. Padahal, kembaran Daihatsu Rocky ini telah dipastikan beredar di Singapura dan Malaysia.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya