Lengkapi Line-Up, Toyota Prius PHEV Meluncur di Indonesia

Oleh Redaksi Otosia pada 18 Mar 2020, 12:45 WIB
Diperbarui 18 Mar 2020, 12:45 WIB
Toyota Prius PHEV (TAM)
Toyota Prius PHEV (TAM)

Otosia.com PT Toyota Astra Motor (TAM) menjadi salah satu pabrikan yang mendukung program akselerasi kendaraan elektrifik di Indonesia. Saat ini, mereka memiliki 4 mobil bermesin hybrid di kelas sedan, MPV, dan SUV.

Melengkapi line-up kendaraan ramah lingkungannya, PT TAM memperkenalkan Toyota Prius PHEV (Plug-In Hybrid Electric Vehicle) pada Selasa kemarin (17/3). Peluncuran sedan ini dilakukan secara tertutup lantaran pandemi Covid-19.

Video Terpopuler saat Ini
  (kpl/crn)

Next

“Toyota akan terus memperluas pasar kendaraan elektrifikasi, baik melalui kehadiran produk baru maupun melalui program untuk semakin memopulerkan pasar mobil elektrifikasi di Indonesia. Selain memberi pilihan terbaik kepada konsumen, langkah ini adalah bagian dari komitmen Toyota dalam mendukung program pemerintah Indonesia,” kata Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto, dalam siaran pers yang diterima tim Otosia.

“Dengan kehadiran Prius PHEV ini, kami berharap dinamika pasar kendaraan elektrifikasi semakin tinggi sehingga tujuan untuk akselerasi kendaraan elektrifikasi bisa tercapai. Ke depannya, sesuai dengan kebutuhan masyarakat, kami tentu akan terus melengkapi segmen mobil di Indonesia dengan berbagai line-up, termasuk Battery Electric Vehicle (BEV),” kata Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy.

Next

Hanya saja, untuk sementara Toyota Prius PHEV belum dijual ke masyarakat umum. Kali ini, PT TAM berkolaborasi dengan perusahaan penyedia transportasi online, GoFleet, dan menjadikan mobil sedan ramah lingkungan tersebut sebagai salah satu armadanya.

“Kami berharap melalui kehadiran Prius PHEV yang diawali dengan kolaborasi bersama GoFleet sebagai perusahaan penyedia dan pengelola kendaraan untuk mitra driver transportasi online ini akan semakin memopulerkan kendaraan elektrifikasi sehingga semakin banyak masyarakat yang bisa merasakan pengalaman berkendara dengan kendaraan elektrifikasi,” terang Anton.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya