Susul Ferrari, Lamborghini Juga Berhenti Produksi Akibat Virus Corona

Oleh Redaksi Otosia pada 13 Mar 2020, 17:15 WIB
Diperbarui 13 Mar 2020, 17:15 WIB
Lamborghini Aventador SVJ (Lamborghini.com)
Lamborghini Aventador SVJ (Lamborghini.com)

Otosia.com Lamborghini kini memutuskan untuk berhenti memroduksi mobil sementera akibat wabah virus Corona. Pabrik di Sant"Agata Bolognese akan berhenti produksi mulai hari ini, Jumat (13/3/2020).

Melansir Autoevolution, pemberhentian produksi sementara ini akan dilakukan hingga 25 Maret 2020. Meski begitu, tak produksi mobil selama sepekan tentu akan memengaruhi angka penjualan.

"Langkah ini adalah tindakan tanggung jawab sosial dan kepekaan tinggi terhadap orang-orang kami, yang mana penyebaran virus Corona terjadi di Italia dan di seluruh dunia," kata Chief Executive, Stefano Domenicali.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/tys)

Next

Beruntungnya Lamborghini bukanlah perusahaan publik. Sehingga tak ada pemegang saham yang bisa menekan produsen untuk emmulai kembali produksinya sesegera mungkin.

Automobili Lamborghini S.p.A sendiri dijual ke Volkswagen Grup pada 1998 oleh grup investasi Malysia dan perusahaan Indonesia. Di bawah merek Jerman, Lamborghni pun terus berkembang semakin pesat.

Sementara itu, pagi ini virus Corona juga membuat balapan F1 2020 Australian GP dibatalkan 2 jam sebelum Free Practice (FP1) dimulai. Pembatalan itu menyusul ditemukannya salah satu tim balap McLaren yang dinyatakan positif virus Corona.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya