Peluncuran SUV Berbasis Toyota Yaris Resmi Ditunda

Oleh Redaksi Otosia pada 04 Mar 2020, 13:45 WIB
Diperbarui 04 Mar 2020, 13:45 WIB
Teaser SUV berbasis Toyota Yaris (Toyota)
Teaser SUV berbasis Toyota Yaris (Toyota)

Otosia.com Beberapa pabrikan otomotif tetap akan melanjutkan peluncuran produk-produk barunya sekalipun ajang Geneva Motor Show 2020 dibatalkan lantaran mewabahnya virus corona atau covid-19.

Hanya saja, mengutip dari Autonews Europe, Toyota memutuskan untuk menunda peluncuran SUV berbasis Toyota Yaris. Sebelumnya, mobil itu dijadwalkan melakoni debutnya dalam gelaran Geneva Motor Show 2020.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/crn)

Next

Di dalam sumber yang sama, Toyota menyebut mereka tak melihat alasan penting untuk tetap memamerkan SUV berbasis Toyota Yaris. Pasalnya, mobil tersebut masih akan dijual mulai Maret 2021 mendatang.

Nantinya, di Eropa, crossover yang belum memiliki nama resmi itu akan mengusung mesin bensin 3-silinder 1.000 cc dan hybrid. Keduanya dikawinkan dengan sistem penggerak 4 roda atau all-wheel drive (AWD).

Next

Kabarnya, mobil SUV yang belum memiliki nama itu dibangun di atas platform Toyota New Global Architecture (TNGA) B. Dengan begitu, dimensinya akan sedikit lebih kecil dari Toyota C-HR.

Sebelumnya, Toyota juga sempat merilis teaser dari crossover berbasis Toyota Yaris tersebut. Desainnya tak terlihat seperti SUV compact kebanyakan, tapi lebih besar, dengan siluet body yang futuristis dan sporty.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya