Mengintip Armada Polisi Dubai, Mulai Supercar Sampai Sepeda Motor Terbang

Oleh Redaksi Otosia pada 27 Feb 2020, 20:15 WIB
Diperbarui 27 Feb 2020, 20:15 WIB
Armada polisi Dubai (Thesun.co.uk)
Armada polisi Dubai (Thesun.co.uk)

Otosia.com Supercar di Dubai seperti mobil biasa di Indonesia. Bahkan armada kepolisian di Dubai pun menggunakan supercar. Hal itu bukan rahasia lagi.

Sebut saja, Ferrari, Lamborghini atau Bugatti. Kepolisian Dubai pakai supercar itu semua. Melansir The Sun, polisi Dubai juga baru saja menambahkan Beast Patrol ke dalam deeretan armada keren mereka.

Polisi Dubai disebut baru saja memesan 2.000 model SUV besar nan kekar itu. Beast Patrol diproduksi oleh pabrikan berbasis di Dubai, W Motors. Tak hanya memiliki tampilan yang bisa menyedot perhatian publik, SUV itu disebut kaya fitur.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/tys)

Next

Seperti recognition camera untuk mendeteksi pelat nomor, terhubung dengan drone, holder senjata yang dikustom, dan kamera untuk merekam perilaku pengendara. Tentu saja, SUV itu anti peluru.

Selain itu, Beast Patrol juga dibekali dengan 10 layar infotainment dan berkapasitas 4-penumpang. Sayangnya tak diketahui spesifikasi jantung mekanisnya. Pastinya, pabrikan akan membekali mesin yang tak kalah andal dan tenaga besar, seperti salah satu produk W Motors yang lain, Lykan Hypersport.

Lykan Hypersport dibekali mesin twin-turbo 6-silinder. "Kami sudah bekerja sama dengan polisi selama 2 tahun untuk memastikan keinginan mereka terpenuhi. Itu bukan hanya sebuah mobil, tapi alat," kata founder W Motors, Ralph Debbas.

Next

Seperti disebutkan sebelumnya, polisi Dubai menggunakan supercar lainnya sebagai armada mereka. Ada Aston Martin One-77 seharga GBP 1,15 juta atau Rp 20 miliaran (Kurs GBP 1 = Rp 17.969), Lamborghini Aventador seharga GBP 265.000 (Rp 4,7 miiaran), dan Ferrari FF seharga GBP 227.000 (Rp 4 miliaran).

Tapi yang paling menakjubkan adalah Bugatti Veyron yang memiliki kecepatan puncak 407 kpj. Supercar pabrikan Prancis itu menggunakan mesin 16-silinder yang menghasilkan tenaga 1.000 hp dan akselerasi 0-96 kpj hanya dalam waktu 2,5 detik.

Beberapa waktu lalu, polisi Dubai juga berencana untuk memakai Tesla Cybertruck saat mobil listrik itu resmi dirilis tahun depan. Polisi Dubai juga memiliki sepeda motor terbang yang bisa melaju dengan kecepatan 70 kpj.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya