MG Motors Juga Pamer Mobil Sedan Pesaing Honda Civic

Oleh Redaksi Otosia pada 08 Feb 2020, 19:15 WIB
Diperbarui 08 Feb 2020, 19:15 WIB
MG RC6 di Auto Expo India 2020 (Rushlane)
MG RC6 di Auto Expo India 2020 (Rushlane)

Otosia.com Moris Garage (MG) Motors berencana akan ikut meramaikan pasar otomotif Indonesia. Tapi di India, pabrikan asal Inggris yang dibeli SAIC itu sudah mulai menunjukkan tajinya.

Lewat kembaran Wuling Almaz, MG Hector, nama MG pun makin dikenal. Pada Auto Expo 2020 di India, MG menghadirkan beberapa model baru, termasuk MG Hector Plus atau Hector versi 6-penumpang.

Selain itu, MG Motors juga menhadirkan mobil sedan yang disebut-sebut menjadi pesaing Honda Civic. MG RC6 namanya. Sedan premium itu sengaja dipamerkan untuk menarik perhatian publik.

 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/tys)

Next

Melansir Rushlane, MG RC6 ini adalah model hasil rebadge dari Baojun RC6. Sedan 5-penumpang ini memiliki gaya coupe dengan ground clearance 198 mm.

Sedangkan desainnya, secara keseluruhan boleh dibilang atraktif, tajam, dan bergaya muda. Baojun RC6 memiliki jarak sumbu 2.800 mm, yang membuatnya hampir sepesar Skoda Superb.

Seperti produk untuk pasar Cina lainnyaa, ruang kabinnya biasanya akan lega. Selain itu, sedan ini memiliki dasbor modern yang dirancang dengan layar kembar, sebagai instrumen konsol dan sistem infotainment seperti pada Mercedes S-Class.

MG RC6 (Rushlane)

 

Next

Material yang dipakai untuk kabinnya pun premium, seperti jok kulit dengan aksen jahitan. Baojun RC6 di Cina juga dibekali Level-2 Bosch ADAS (Advanced Driver Assistance System), yang terdiri dari 16 fitur termasuk adaptive cruise control.

Hanya saja jika ternyata MG RC6 mendapatkan sambutan positif dan dijual di India, fitur tersebut tampaknya tak akan dibawa. Itu karena jalanan dan aturan di India masih belum mendukung teknologi otonom level-2.

Soal jantung pacu, sedan ini menggunakan emsin 1.5L turbo bertenaga 145 bhp dan torsi 245 Nm yang dikawinkand engan transmisi CVT.

Harganya diperkirakan akan berkisar INR 2.000.000 atau Rp 382 jutaan (INR 1 = Rp 191). Diperkirakan, MG akan mulai menjual RC6 pada 2021 mendatang.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya